Hadiri Batam Investrade Expo, Jember Raih Stand Terbaik dan Terfavorit

  • Whatsapp
Stand UMKM Jember raih penghargaan di Batam Investrade Expo (beritalima.com/istimewa)
Stand UMKM Jember raih penghargaan di Batam Investrade Expo (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menghadiri Batam Investrade Expo, Kabupaten Jember berhasil meraih stand terbaik dan terfavorit.

Pameran Terpadu Batam berlangsung, Kepulauan Riau, mulai 11 hingga 14 November 2022. Sedangkan penyerahan penghargaan bertempat di Mega Mall Batam Center.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Jember, melalui Bagian Perekonomian dan SDA bersama Dekranasda Jember menerima penghargaan secara langsung.

Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Air, Diana Manfaati bersyukur atas capaian tersebut. Tak cuma memaparkan sejumlah produk andalan Jember, seperti kopi dan Batik Ecoprint, pihaknya juga berangkat dengan membawa sejumlah misi.

“Untuk memperkenalkan potensi daerah khususnya potensi UMKM dan pariwisata dengan mengajak stakeholder terkait,” paparnya.

Mulai Jember Fashion Carnival (JFC), serta jajaran Dekranasda, Dinas Koperasi dan sejumlah UMKM Jember.

Diana Manfaati juga menyatakan, produk yang menjadi idola di Batam adalah Batik Ecoprint dan kopi.

“Alhasil, stand pameran Pemkab Jember paling ramai dan menjadi yang favorit,” ulasnya. Sebab, memiliki desain yang menarik, termasuk produk uniknya UMKM yang dipamerkan.

Pasca perolehan penghargaan, Diana Manfaati menegaskan bahwa ada dampak positif yang terjadi.

“Dalam waktu dekat, akan ada Dekranasda dari daerah lain yang bakal menggelar study tiru ke Dekranasda Jember,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait