Hadiri Pelantikan, Bupati Hendy Harap IWAPI Jember Mampu Berdayakan Perempuan

  • Whatsapp
Bupati Hendy menghadiri pelantikan pengurus IWAPI Jember (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy menghadiri pelantikan pengurus IWAPI Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Hadiri pelantikan pengurus, Bupati Jember H. Hendy Siswanto berharap Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mampu memberdayakan perempuan.

Pelantikan pengurus IWAPI tersebut, berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (8/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember menyampaikan, Jember saat ini memiliki populasi warga perempuan sebanyak 1,4 juta jiwa.

“Sehingga dengan adanya IWAPI harus mampu memberdayakan perempuan agar sejahtera,” kata Bupati.

Dalam pelantikan pengurus IWAPI Kabupaten Jember, Hendy mengatakan, Jember harus bisa berpijak di kaki sendiri atau mandiri.

“Ekonomi kerakyatan di Jember harus dimaksimalkan penuh. Jember punya semuanya, cuma belum terkelola maksimal,” bebernya.

“Sehingga adanya IWAPI ini harus mampu mengelola apa yang dimiliki Jember. Ada gunung, sawah, perkebunan, laut, potensi Jember sangat lengkap,” sambungnya.

Hendy juga menyampaikan, Jember menjadi salah satu daerah yang berhasil mengendalikan inflasi secara nasional, dan itu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan.

“Artinya apa, daya beli masyarakat Jember tinggi dan kuat, ini yang harus terus dijaga dan ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, keberadaan IWAPI di Kabupaten Jember supaya berharap mampu memberdayakan wanita atau perempuan agar sejahtera.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPW IWAPI Jawa Timur, Ir. Nitayudi, MBA. Sedangkan Ketua IWAPI Kabupaten Jember, yakni Hj. Kasih Fajarini.

Sementara, Kasih Fajarini menyatakan, sudah siap untuk membangun Jember melalui pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan.

“Saya siap untuk menggerakkan wanita pengusaha se-Kabupaten Jember ini, untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jember,” ujarnya.

Istri dari Bupati Hendy mengaku, akan mengkolaborasikan IWAPI dengan TP PKK dari 31 Kecamatan di Jember.

“Insaallah semangat IWAPI akan membawa kebangkitan UMKM Jember. IWAPI berkarya, Jember jaya mempesona,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait