Hadiri Pelantikan MUI Se Kecamatan Cipayung Ini Janji dan Fokus Walikota

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com

Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara pelantikan pengurus MUI kelurahan se-Kecamatan Cipayung. Beliau memberikan sambutan kepada pengurus MUI kelurahan se-Kecamatan Cipayung yang menghadiri acara pada Jum’at, 18 Februari 2022.

“Kami dari pemerintah meminta maaf belum maksimal untuk kegiatan keagamaan yang memang kita rasakan dari pusat sampai provinsi daerah dikarenakan kekurangan dana anggaran” ucap Mohammad Idris.ohammad Idris sebagai Walikota Depok membuat program komoditas atau tematik untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di wilayah depok. Dengan diberikan tambahan modal dan melakukan pelatihan-pelatihan yang bisa memasarkan produk mereka, usaha kecil menengah atau UMKM tidak hanya berkembang di depok saja bahkan hingga ekspor ke luar negeri seperti ikan hias cupang yang sampai ekspor ke singapura dengan difasilitasi oleh pemerintah.

“Cipayung menjadi salah satu tugas saya yang harus ditingkatkan indeks pembangunan manusia di Kota Depok” ujarnya.

IPM di Kecamatan Cipayung ini paling rendah nomor 11 dari bawah untuk tahun ini, tahun depan pemerintah sudah punya program-program yang telah dikatakan oleh bapak Walikota Depok harus ada penganggaran khusus atau peningkatan ekonomi dan peningkatan kesehatan dan partisipasi pendidikan.asyarakat Cipayung kebanyakan tidak menyekolahkan anaknya di depok melainkan banyak menyekolahkannya di pesantren diluar daerah Depok. Itu membuat tidak masuknya hitungan partisipasi pendidikan yang membuat menjadi rendah di Kota Depok. Sementara pesantren yang ada di Kota Depok para santrinya berasal dari luar daerah Depok (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait