Hadiri Workshop PAUD, Bupati Hendy Janji Kenaikan Insentif

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menghadiri workshop PAUD (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menghadiri workshop PAUD (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Saat menghadiri workshop Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) Bupati Jember H. Hendy Siswanto berjanji akan menaikkan insentif.

Hal itu disampaikan kepada ratusan guru PAUD yang hadir di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis (15/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, para pendidik PAUD di Kabupaten Jember adalah orang yang top dan luar biasa. “Yang paling hebat adalah panjenengan semua,” ungkapnya.

Bupati meminta untuk membuktikan bersama, apapun yang para guru PAUD terima, terlepas dari insentif yang ratusan ribu itu, Bupati menyebutkan bahwa mereka memegang kendali masa depan.

“Anda menggambar setiap karakter pada lembar kertas putih. Negeri ini bagaimana, bergantung panjenengan semua,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati Hendy berterima kasih dan berharap setiap pendidik PAUD itu dapat membimbing para generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang berakhlak.

Bupati menerangkan bahwa insentif para pendidik PAUD memang masih senilai Rp. 320 ribu.

“Hari ini juga saya langsung izin kepada wabup, sekda, dan jajaran untuk menaikkan insentif sebesar 50 persen,” tegasnya.

Saat ini sudah disiapkan total Rp.21 Miliar untuk membayar insentif tersebut. “Nanti akan kami ajukan ke teman-teman dewan untuk kenaikan 50 persen naik pada Agustus. Dan pada 2024 sudah langsung otomatis,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, tercatat ada sebanyak 1.636 guru PAUD yang mengikuti pelatihan dan terbagi menjadi tiga gelombang mulai hari ini hingga Sabtu mendatang. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait