Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy, Jamaah Stikosa-AWS Bersholawat Mbludak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Rangkaian Dies Natalis Stikosa-AWS ke-58 ditutup Gebyar Sholawat Nabi. Acara yang menghadirkan Gus Azmi Askandar dari Paiton, Probolinggo, dan Ustad Fandy Irawan yang akrab dipanggil Cak Fandy dari Mojokerto, digelar di halaman kampus Stikosa-AWS, Senin (28/11/2022) malam.

Walaupun hujan rintik, namun jamaah membludak sampai di luar halaman kampus. Apalagi saat Gus Azmi dan Cak Fandy naik panggung. Kedua santri ini idola remaja muslim. Gus Azmi yang baru umur 19 tahun dan berparas tampan ini santri pondok pesantren Nurul Qodim Paiton Probolinggo. Sedangkan Cak Fandy santri Ponpes Al Falah Surodinawan Mojokerto, beberapa kali mendapat penghargaan di berbagai festival shalawat.

Dalam kata sambutannya, Ketua Stikosa-AWS, DR Meithiana Indrasari ST MT menyampaikan rasa harunya melihat antusias jamaah yang sangat besar dan berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Meithiana juga ikut bersholawat di atas panggung dan mengaku sangat terharu saat ribuan jamaah menyalakan lampu ponsel di tengah area penonton yang gelap sambil melantun shalawat.

Haryo Yudo Seno, Ketua Panitia Pelaksana yang juga pengurus Remas Masjid A Azis mengatakan, acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masjid A.Azis didirikan oleh salah satu pendiri Stikosa-AWS. Namanya diabadikan sebagai nama masjid yang berada di komplek kampus Stikosa-AWS ini.

Selain sebagai tempat ibadah sehari-hari sivitas akademika, masjid juga menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. Majelis Shalawat adalah salah satu kegiatan rutin remaja masjid yang secara rutin menggelar sholawatan.

Acara Gebyar Shalawat yang baru pertama kali digelar ini diprakarsai oleh IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Stikosa-AWS, Takmir Masjid A. Azis, sivitas akademika Stikosa-AWS, dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Medokan Semampir. (Gan)

Teks Foto: Gebyar Sholawat Nabi di halaman Kampus Stikosa-AWS, Senin (28/11/2022) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait