Hamdan Zoeva Bertekad Jadikan Universitas Cokroaminoto Makassar Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp

MAKASSAR. Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Hamdan Zoelva bertekad akan menjadikan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) terbaik di Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Hamdan Zoelva saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Sulsel, Sultra dan Sulbar di aula UCM, Jumat (8/2/2019).

Selain itu juga melantik Tim Kerja Pengembangan Usaha Ekonomi Kerakyatan Syarikat Islam Sulsel 2019-2020.

Ketua Gertasi Sulsel yang dilantik, Dr. Lukman Daris, SP, M.Si dengan Sekretaris, Dr. Ismail Marzuki, S.Si, M.Si.

Sedangkan Ketua Tim Kerja Pengembangan Usaha Ekonomi Kerakyatan SI Sulsel yang dilantik, Dr. Kasnaeny Karim, SE, M.Si dengan Sekretaris, Andi Alim, SE, S.KM, M.Kes.

Hamdan menambahkan, karena universitas dan perguruan tinggi yang bina SI terbatas maka UCM ini akan diberdayakan dan menjadikan kampus ini salah satu PT rujukan di Indonesia, tegas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Kebijakan pemerintah ke depan akan lebih banyak membuka dan memberdayakan pendidikan vokasi, katanya.

Aset yang dimiliki SI ini akan terus dikembangkan dan diberdayakan untuk kemaslahatan ummat, tandas Hamdan.

Ditempat sama Pelaksana BPH Yayasan Sari Sulsel, Dr. Johari Rugani, MA tambahkan, rencana pembangunan kampus sedang dilakukan, tahun lalu 2018 telah dilakukan peletakan batu pertama.

Pembangunan gedung 24 lantai guna memperlancar pembelajaran. Gedung ini direncanakan dua blok, satu ketinggian 24 lantai serta satunya lagi 16 lantai, sehingga ada dua blok bangunan.

Bangunan dua blok itu akan berada pada areal 2 Ha, selain dua blok bangunan itu juga ada pembangunan masjid dengan lantai 3.

Pembangunan kampus ini akan dilakukan oleh DPP Syarikat Islam dengan sumber pembangunan berasal dari dana ummat, serta dari badan wakaf.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPP Gertasi, Dr. Wahid Erawan, SP, MP, Pengurus DPP Pengembangan Usaha Ekonomi Kerakyatan SI, Halil Nasra.

Serta Pengurus DPW SI Sulsel, Adnan Kadir, SM.Hk. Saat ini UCM dipimpin oleh Rektor, Prof Dr. Andi Asdar, M.Si. (nirwan-maruf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *