Hamil dan Diminta Tanggung Jawab, Pacar Tega Bunuh Siswi di Jember

  • Whatsapp
Terduga pelaku pembunuhan digelandang jajaran Satreskrim Polres Jember (beritalima.com/Sugik)
Terduga pelaku pembunuhan digelandang jajaran Satreskrim Polres Jember (beritalima.com/Sugik)

JEMBER, beritalima.com | Karena hamil dan diminta bertanggung jawab, pemuda inisial RAT tega membunuh seorang siswi di Jember.

“Modusnya asmara, korban hamil 2 bulan dan dimintai tanggung jawab,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dalam Press Conference di aula kantornya, Jumat (30/12/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan, antara terduga pelaku dengan korban memiliki hubungan asmara. Dimana korban dan terduga pelaku, tinggal di Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas.

Korban inisial AR (17) merupakan salah satu siswi di salah satu sekolah di Jember. Sedangkan untuk terduga pelaku, sehari-hari bekerja sebagai pencari rumput.

Saat itu, Kamis malam (29/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB terduga pelaku dan korban mengendarai sepeda motor melewati tempat Pembuangan Sampang (TPS) di area Kencong.

“Sesampainya di lokasi (TPS), terduga pelaku menggorok leher korban dan perut, hingga mengalami luka,” terangnya.

Setelah berhasil melukai korban, terduga pelaku lalu meninggalkan korban dengan kondisi tergeletak begitu saja di lokasi kejadian.

“Setelah itu terduga pelaku membuang barang bukti milik korban, berupa sepeda motor dan senjata celurit ke sungai. Seolah-olah, itu peristiwa pembegalan,” jelas Kapolres.

Namun tak berlangsung lama, jajaran Satreskrim Polres Jember berhasil mengamankan terduga pelaku, berikut barang bukti sepeda motor korban.

Terduga pelaku sementara disangkakan Pasal 80 ayat (3) KUHP tetang perlindungan anak dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Jika nanti ada unsur perencanaan, kita akan terapkan Pasal 340 KUHP. Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh anggota,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait