Harapan Pemimpin Baru Untuk Mimika

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.Com – Persiapan Pemilihan Umum (PEMILU) serentak tahun 2018, sosok putra Kamoro, M Nurman S. K, yang saat ini dipercaya rakyat sebagai Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika memastikan mengajukan diri sebagai Calon Bupati Mimika periode 2018-2023.

Kepada media ini, Nurman saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor DPRD Mimika Jalan Cenderawasih SP2, akhir pekan (27/10/2017) mengatakan, dirinya siap maju sebagai calon Bupati Mimika dan dukungan dari partai politik (parpol) pun sudah mencapai sembilan puluh persen (90%). Termasuk koalisi parpol, yang juga sudah mulai jalan.

“Untuk calon wakil bupati, yang pastinya sudah ada calon dan untuk sementara masih dalam tahap seleksi. Untuk saya, seorang Wabup harus mempunyai niat dan tekad untuk menjadi Wabup dan mau membangun daerah ini,” ucap Nurman tegas dan tersenyum.

Dalam waktu dekat, dirinya akan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Komisi C DPRD Mimika dan mau maju sebagai Calon Bupati Mimika karena dirinya mau serius mengikuti tahapan-tahapan yang diwajibkan. Bahkan, lesiapan dirinya untuk maju sebagai Cabup saat ini sudah mencapai 90%, termasuk dukungan parpolnya juga.

“Untuk koalisi akan terbentuk dalam waktu dan pada pertengahan Desember, pasangan Cabub dan Cawabup sudah kami umumkan,” papar Nurman.

Melihat kondisi Kabupaten Mimika yang saat ini benar-benar perlu pemimpin yang tegas dan mampu mengambil keputusan tegas yang betul-betul pro rakyat, lanjut Nurman, dirinya mengajak segenap lapisan masyarakat di Mimika untuk melaksanakan perubahan pasti bersama dirinya dan pasangannya memimpin Mimika 10 (sepuluh) tahun ke depan.

“Saya melihat, beberapa tahun belakangan ini, Kabupaten Mimika mengalami penurunan kepercayaan dari masyarakat. Khususnya kepercayaan bagi pemimpin-pemimpinnya. Inilah yang mendasari saya untuk maju sebagai calon Bupati Mimika periode 2018-2023,” ungkap Nurman.

Bahkan ditegaskannya, “Sebagai anak yang lahir besar di tanah ini, saya ingin membangun daerah ini dan mau mengembalikan krisis kepercayaan yang sedang terjadi ini,” kata Nurman bersemangat.

Ditambahkannya, dirinya harus membangun pemerataan di seluruh bidang dan semua orang harus ikut menciptakan keamanan yang bisa menjamin hak warga negara yang ada di daerah ini menikmati harmonisasi kehidupan masyarakat dan pemerintah daerah serta semua stakeholders.

“Bagi saya, yang paling mendasar adalah kepercayaan masyarakat untuk maju dan kepercayaan itu sudah ada. Nanti masyarakat bisa menilai sendiri,” kata Nurman.

Dirinya pun mengharapkan, bagi siapa saja yang nantinya maju, jangan korbankan masyarakat dan Kota Timika ini. “Dari situlah, Visi – Misi pembangunan daerah ini kita bangun ke arah, MIMIKA UNTUK SEMUA DAN MEMBANGUN UNTUK SEMUA ORANG,” ucapnya tegas.

Dirinya bertekad juga meneruskan apa yang sejauh ini sudah dilakukan pemimpin-pemimpin yang sudah-sudah dan melihat kelebihan dan kekurangan yang ada saat ini, sehingga dapat dilakukan upaya memperbaikan yang tepat dan lengkap. Semuanya itu membutuh komitmen tegas dari setiap orang dan semua orang yang bisa melihat pemimpin yang baru ini, agar Kabupaten Mimika ini bisa maju berkembang.

“Jika saya terpilih nantinya, yang terlebih dahulu adalah bersih-bersih di lingkungan ASN pemerintah daerah. Dalam hal ini untuk melihat dan mengatur ASN secara professional di bidangnya masing-masing,” pesan Nurman.

Perhatian ini menjadi cukup penting, tegasnya, supaya terjadi kesesuaian yang siap mendukung pemerintahan yang solid dan saling mendukung. Kalau dibiarkan terbengkalai maka jadinya ya, seperti kata pepata system yang berjalan hanya karena Asal Bapak Senang (ABS) saja,” tekannya. (dje)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *