Harga Bahan Pokok Stabil, KPPU Ingatkan Ini

  • Whatsapp
Kepala Kanwil IV KPPU, Dendy R. Sutrisno, saat bersama Satgas Pangan Jatim memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Tambak Rejo Surabaya, Selasa (11/5/2021).

SURABAYA, beritalima.com | Dua hari menjelang lebaran, Tim Satgas Pangan Polda Jatim dan Kanwil IV KPPU memastikan harga bahan pokok stabil.

Hal tersebut dikemukakan ketika mereka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Pertanian Jatim, Dinas Perkebunan Jatim, Dinas Peternakan Jatim, dan Perum Bulog Divre Jatim melakukan pemantauan di Pasar Tambak Rejo Surabaya, Selasa (11/5/2021).

Berdasarkan pemantauan mereka, bahan pokok masih tersedia dengan baik dan harga bahan pokok secara keseluruhan terpantau normal.

“Kami melakukan sidak di sini untuk mengetahui ketersediaan pangan kebutuhan pokok maupun harga dari kebutuhan bahan pokok itu sendiri. Tadi kita sudah lihat bersama-sama untuk kebutuhan bahan pokok saat ini normal, semua terpenuhi kebutuhannya,” ujar Farman.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jatim, Drajat Irawan, mengatakan, terjadi sedikit kenaikan harga daging sapi, namun masih wajar.

“Daging sapi sedikit naik di kisaran harga Rp110.000,- sampai Rp125.000,- per kilogram, namun kondisi ini tidak akan berlangsung lama, dan kita punya early warning system dari siskaperbapo maupun dari Polda Jatim,” lanjut Drajat.

Sementara itu Kepala Kanwil IV KPPU, Dendy R. Sutrisno, mengingatkan, pentingnya pengawasan berkelanjutan.

“Alhamdulillah saat ini harga bahan pokok relatif stabil. Namun demikian pengawasan keberlanjutan harus tetap dilakukan untuk mengantisipasi potensi munculnya hambatan pemasokan bahan pokok pasca lebaran,” tutur Dendy. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait