Harga Daging Anjlok Di Pantonlabu

  • Whatsapp

ACEH UTARA – Beritalima – Harga daging turun drastis di bagian timur Aceh Utara, harga jual daging di Pasar Pantonlabu, Kec. Tanah Jambo Aye, Kab. Aceh Utara turun dari harga Rp. 170.000 menjadi 100.000 per kg, Rabu (16/05).

Turunnya harga menyebabkan para pedang mengeluh, pasalnya, ratusan para pedagang pasar tersebut mengaku mengalami kerugian banyak atas penjualan mereka.

“Kami rugi bang, moga aja dagangan kami bisa habis, walau kami jual murah,” kata Abdurahman (56) penjual daging di Pasar Hewan, Pantonlabu.

Mereka menyebutkan, anjloknya harga disebabkan beberapa faktor. diantaranya, menurun minat beli dari para konsumen, maraknya penyembelihan hewan/sapi impor Simental adalah penyebab utama. “Banyaknya daging dari sapi import membuat dagangan daging sapi lokal kalah telak. Karena mereka bisa jual murah. Sementara kita tidak, namun terjadi juga,” katanya yang diamini oleh beberapa pedangan lainnya.

Selain itu, faktor lain adalah, besarnya jumlah sapi yang disebelih sebelum hari meugang, Rabu (15/05) kemarin bukan Meugang, namun, banyak pedagang yang menyembih sapi dan menjualnya dengan harga tinggi.

“Sekarang daging sapi banjir, sementara Rabu kemarin juga banyak yang jualan daging. Sehingga hari ini menjadi sepi pembeli,” tukas M. Saleh (45).

Amatan wartawan, sejak pagi tadi harga daging sapi per kg mencapai Rp. 150.000. sementara memasuki pukul 11.00 Wib harga sapi anjlok total. Bahkan ada diantara pedang menjual dengan harga relatif lebih rendah capai Rp.80.000 perkgnya.(EN)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *