Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Kejari Situbondo Launching 12 Innovasi

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbond me launching sejumlah innovasi baru dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Senin (22/07/2019).

Sebanyak 12 Innovasi yang Di Launching dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Situbondo, dalam kesempatan tersebut Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi dimana ditahun sebelumnya Kejaksaan dan Polres Situbondo menadapat pengahargan WBK dari Kemenpan RB.

“Pemerintah Daerah Situbondo mengucapkan terima kasih karena sebelumnya Kejari dan Polres Situbondo mendapat penghargaan luar biasa dari Kemenpan RB, bahkan ada sebuah innovasi yang kemudian dijadikan percontohan secara nasional, tentunya hal tersebut berdampak sangat bagus dan membawa nama harum Situbondo di tingkat Nasional,” Singkat Bupati.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Situbondo Nur Slamet.SH dalam jumpa persnya mengatakan bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke -59, Kejari Situbondo melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil tindak pidana dan sudah mendapatkan kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri dan Launching Innovasi 2019.

“Pemusnahan Barbuk tindak pidana periode Januari – Juni 2019 sudah kita lakukan seperti yang kawan – kawan saksikan bersama, dalam kesempatan ini kami juga me Launching innovasi Kejari Situbondo 2019 untuk mewujudkan Kejaksaan Negeri Situbondo yang telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),”Ujar Nur Slamet.

Selain itu Kejaksaan Negeri Situbondo juga merilis Capaian dan program selama 2019, sementara dengan innovasi yang dimiliki oleh Kejari, diharapakan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses seluruh Bidang di Kejari.

“Harapannya selain mempermudah masyarakat Situbondo dalam mengakses program dan innonasi seluruhan bidang /Kasi di kejaksaan seperti Bidang pembinaan, Pidana umum, Pidana khusus, perdata dan tata usaha negara dan bidang batang bukti dan barang rampasan, berapa jumlah penyelamatan uang negara dan masih banyak lagi innovasi yang dengan mudah bisa di akses dengan maksud inilah era keterbukaan, maka kejari Situbondo siap buka – bukaan dalam setiap kasi/bidang,”Lanjutnya.

Adapun innovasi yang di Launching ;
a. PIDUM TODAY : layanan masyarakat seputar informasi terupdate Pidum dari SPDP, Berkas Perkara, penerimaan tersangka dan barang bukti, pelimpahan ke Pengadilan, jadwal sidang, putusan hingga eksekusi.
b. TILANG POIN : peningkatan layanan masyarakat ambil tilang, dari datang langsung atau pembayaran secara langsung melalui counter yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI.
c. BIN CORNER : dimana didalamnya ada
– Pengisian E – LHKPN
– pengisian E – SPT Pajak
– Pemantau masa jabatan
– pemantauan pengusulan kenaikan
Pangkat
– Pemantauan Pengusulan Satya
Lencana
– Pemantau Pengumuman E-Lelang
– Pengumuman terkait kegiatan
internal Kejaksaan Negeri Situbondo.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *