Hari Bhayangkara ke-73, Polres Situbondo Terbitkan SIM D Khusus Disabilitas Gratis

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Satuan Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tabun ini , memberikan layanan spesial ke masyarakat. Yakni penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) D1 gratis bagi penyandang disabilitas.

“Pada HUT ke-73 ini kami Polres Situbondo berbagi kebahagian dengan saudara – saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus atau disabilitas dengan penerbitan SIM D1 Gratis, layanan tersebut kami buka buka selama 2 hari yakni pada 2 – 3 juli 2019,”Unar Kasat Lantas AKP Hendrik K. Wardhana S.H.,S.I.K.,.M.H.

Penerbitan SIM D1 gratis untuk roda dua tersebut adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya memiliki SIM bagi warga penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus untuk kemanan saat berkendara Sekaligus sosialisasi tentang tata cara pengurusan SIM di Satpas Polres Situbondo bagi disabilitas.

“SIM D ada 2 jenis yaitu SIM D untuk mobil ataui roda emapat dan SIM D1 untuk sepeda motor atau roda dua, untuk biayanya SIM baru Rp. 50.000 dan perpanjangan Rp. 30.000, bagi masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus bisa segera mendaftar kita polrws Situbondo siap membantu sepenuh hati,”Tukasnya.

Polres Situbondo berharap Program penerbitan SIM D1 Gratis dalam rangka memperingati HUT ke-73 lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian polisi, terhadap warga penyandang disabilitas. 
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *