Hari Bumi Sedunia, Mapala Palmstar Tanam Seribu Pohon

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Palmstar IAIN dan Universitas Muhammadiyah Jember memperingati Hari Bumi Sedunia atau Earth Day 2021 dengan menanam seribu pohon

Selain itu, turut serta PMI Jember, Dinas Pertanian, Destana Suci, dan Green Nusantara, Kamis (22/4/2021) dengan tema “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita.

Bacaan Lainnya

Tema Hari Bumi Sedunia, diperingati secara serentak oleh berbagai organisasi peduli ekosistem bumi yang semakin hari mengancam keberlangsungan hidup seluruh manusia.

“Semua masyarakat membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, mata pencaharian, kesehatan dan kelangsungan hidup, tak terkecuali lingkungan kampus yang nyaman,” tutur Dr. H. Abdul Muis, Penasehat Mapala Palmstar IAIN Jember.

Mapala Palmstar harus menjadi pioner dalam menyikapi berbagai kerusakan bumi yang terjadi akhir-akhir ini, bencana banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, angin kencang sering menghantui masyarakat.

“Harapannya, kegiatan penghijauan ini bukan hanya sebagai ritual tahunan saja,” ujarnya.

Sementara, Ketua Mapala Palmstar IAIN Jember, Ahmad Jakfar Shodik mengatakan momentum Hari Bumi Sedunia tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadan.

Ada tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Mapala Palmstar. “Penanaman dan perawatan 1000 pohon  digelar hari ini (Kamis, 22/4) dilingkungan kampus IAIN Jember,” katanya.

Selain dikampus, penanaman pohon dilanjutkan didaerah rawan bencana banjir dan longsor di Desa Suci, Panti bersama 100 personil gabungan.

Untuk hari jumat, Mapala Palmstar menggandeng PMI Jember gelar donor darah massal di Masjid Jami Al-Baitul Amin.

Donor darah, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dan untuk masyarakat selesai mendonorkan darahnya mendapatkan bibit buah.

“Selain bisa bersedekah darah, pendonor dapat melakukan penghijauan secara mandiri,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait