Hari Ini dan Besok KAI Gelar Rapid Test Gratis

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Untuk membantu program pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19, PT KAI bekerja sama dengan Media Group dan Homecare24 menggelar kegiatan rapid test gratis di Halaman Parkir Stasiun Surabaya Gubeng Baru selama dua hari, Selasa-Rabu (28 -29/7/2020).

Rapid Test massal ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Untuk bisa mendapatkan layanan rapid test gratis ini masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi bit.ly/Homecare24. Panitia telah menyediakan 800 sample test rapid untuk hari ini dan besok.

Dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan, Panitia penyelenggara menyediakan 2 lokasi posko pelayanan. Posko pertama untuk layanan drivre thru bagi para peserta yang menggunakan kendaraan roda empat, dan posko kedua untuk  masyarakat yang membawa kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

“Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan bentuk sinergi antara pihak KAI dengan pihak swasta dalam membantu program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan layanan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Surabaya,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Hasil keteranggan rapis test ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, salah satunya sebagai syarat bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa layanan kereta api jarak jauh, yang harus disertai dengan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif.

Dalam kegiatan ini nanti, Humas PT KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan bingkisan sembako kepada abang becak yang ikut rapid test, dan souvenir menarik bagi 20 peserta umum pertama.

“Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar Suprapto sembari menjelaskan secara detail tentang adaptasi kebiasaan baru. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait