Hari Juang Kartika ke-72, Kodim 0823 Situbondo Tanam 1.000 Pohon

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com -Kodim 0823 Situbondo bersama ratusan orang lainnya dari unsur Polri, pelajar maupun masyarakat, berbaur menanam pohon di lapangan tembak Kodim 0823 Situbondo di Desa Kotakan Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. Sabtu (8/12).

Disampaikan oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari,S.pd, Penanaman sekitar 1000 pohon merupakan Karya Bhakti Penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 oleh Kodim 0823.

“Penghijauan di Asrama eks 514 kotakan ini, sudah yang ke 3 kalinya menanam meskipun yang hidup cuma 25% kita tidak akan menyerah untuk menanam kembali, Mudah – mudahan penanaman bibit pohon pada saat ini hidup semua dan bisa dinikmati manfaatnya oleh cucu kita kelak,”Kata Dandim Ashari.

Bahkan diutarakan lebih lanjut oleh Dandim Ashari, Kodim 0823 untuk kegiatan karya Bhakti hari ini akan di tanam pohon kosambi dan mahoni 800 pohon, 260 Pohon jambu serta 50 pohon mangga.

“Penghijauan ini kita harapkan mengurangi polusi udara, mengurangi dampak global warming atau pemanasan global. Kodim 0823 juga berencana pada Hari lahirnya TNI yang jatuh pada tanggal 15 Desember, akan menyelenggarakan penghijauan sepanjang pantura,”Paparnya.

Camat Situbondo Ir. Ibu Qurotal Ayuni mengatakan, Situbondo sebagai sebuah Kabupaten yang mulai bergeliat, tentu banyak sekali lahan maupun sawah dijadikan perumahan sehingga serapan air menurun, diharapkan dengan adanya penghijauan dimana -mana, Situbondo akan terhindar dari berbagai bencana alam seperti yang terjadi di daerah lain.

“Dengan penghijauan, selain akan lebih asri harapannya kita bisa terhindar dari berbagai bencana, Alam tidak untuk kita musuhi, kita harus bersahabat dengan alam, salah satunya penghijauan ini bentuk kita bersahabat dengan alam,” Singkatnya.

Sekitar 165 orang peserta dari unsur Kodim 0823 termasuk Kasdim Mayor Kav.Suprapto. unsur Polri yang dipimpin Kapolsek Kota,Iptu Hasan Bisri,SH, Kepala Desa Kotakan Suriwen, Ibu Persit Kartika Candra Kirana cabang XXXVII, Perhutani, FKPPI, Sat Pol PP, KOTS dan tokoh masyarakat, bersinergi dan berpartisipasi dalam acara penghijauan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72. (Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *