Hari Kartini, Mementum Kembali Pada Budaya Bangsa Sendiri

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Kabupaten Toraja Utara (Torut) pada hari ini, Sabtu, (21/4/2018), sejumlah pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Toraja Utara memperingati hari Kartini.

Berlangsung dilingkungan Pemerintah Kantor Bupati Toraja Utara, sejumlah ibu-ibu secara antusias melaksanakan hari Kartini tersebut.

Momen hari Kartini, kali ini sebagai mementum dalam rangka memberikan seperit baru untuk melestarikan budaya asli Indonesia yang dinilai mulai memudar tentang nilai-nilai budaya bangsa sendiri.

Dengan hari Kartini, budaya Indonesia yang nampaknya mulai kurang mendapat tempat dihati generasi muda agar lebih mencintai tradisi dan budaya sendiri yang asli berasal dari Indonesia.

Peringatan hari Kartini kali ini, mengangkat thema, “dengan semangat Kartini kita melestarikan budaya”,. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengurus PKK Kabupaten Toraja Utara, Margaret Silam bi’, hari Kartini mementum yang tepat mengajak generasi muda agar lebih mencintai budaya sendiri dari pada budaya luar.

“Saatnya kita gaungkan kembali mencintai tradisi dan budaya sendiri, sebelum pengaruh budaya luar itu mengaburkan tradisi dan budaya bangsa sendiri. Dan kita terus sosialisasikan mengjak anak muda lebih mencintai budaya Indonesia dibanding budaya bangsa lain,” ujar Margaret. (gs).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *