Hari Peduli Sampah Nasional, TNI POLRI dan Masyarakat Gotong Royong

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com- Memperingati hari Peduli sampah Nasional yang jatuh pada hari kamis tanggal 21 Februari 2019. Pemda Kepulauan Sula bersama TNI, Polri, Muspida dan Masyarakat Kepsul menggelar aksi gotong royong bersih pantai Desa Mangon, Desa Fagudu dan Falahu, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kegiatan bersih – bersih ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan hadiri oleh Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Tri Yulianto, Danramil 1510-03/Sanana Kapten (lnf) Harbun Buamona bersama anggota TNI Kodim 1510/Sanana dan Brimob untuk kegiatan gotong royong bersama yang di laksanakan oleh, Muspida Kabupaten Sula dan masyarakat, dari pantauan www, beritalima.com. Kamis (20/2/2019) Pukul 09.00 Wit.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga kondisi lingkungan sehat, bersih, aman, nyaman dan asri harus menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu kepedulian semua pihak menjadi suatu keharusan.

Oleh karenanya dengan momentum peringatan HPSN ini, Hendrata Thes menghimbau kepada Masyarakat Kepulauan Sula agar dapat terus mengagendakan kegiatan gotong royong bersama secara rutin, baik skala mingguan atau bulanan, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, “tutur Hendrata

Dari aksi bersih lingkungan dan pantai yang dilakukan, mendapat sambutan positif dari sejumlah warga Kecamatan Sanana dan berharap aksi bersih-bersih pantai tidak hanya dilakukan pada saat Hari Peduli Sampah Nasional namun bisa dilakukan sekali dalam sepekan demi kebersihan yang lebih efektif.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Tri Yulianto dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa semakin rajin kita membersihkan sampah maka jumlah sampahnya tidak terlanjur banyak dan akan menciptakan suasana lebih yang bersih dan sehat di Kecamatan Sanana ini (DS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *