beritalima.com

Hari Pertama KBM Tatap Muka, Sekolah Ketat Lakukan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Hari pertama kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19 mulai dilaksanakan, pihak sekolah lakukan protokol kesehatan yang sangat.

KBM secara tatap muka ini sesuai dengan Siaran Pers Nomor : 210 dan 211 tanggal 7 Agustus 2020 tentang penyesuaian SKB  4 Menteri, bahwa kabupaten/kota yang berada di zona hijau dan kuning boleh melaksanakan KBM secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pemahaman tentang masa pandemi Covid-19 dikaloborasikan dengan pelajaran IPA di kelas VII”, kata salah satu guru SMP Negeri 10, Eddy Khalil, S.Pd, Kamis (13/08).

Dikatakannya, hal ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik untuk mewaspadai penularan virus corona.

“Alhamdulillah dengan protokol kesehatan yang ketat kita laksanakan hari ini di SMP Negeri 10, para siswa/i mematuhi apa yang telah disampaikan oleh para guru sebelumnya”, ujarnya.

Dijelaskan Eddy, sekolah menyiapkan alur lalulintas pengantaran peserta didik dengan satu jalur arah, agar tidak terjadi kemacetan dan antrian di gerbang sekolah.

Kemudian,  wali murid mengantarkan putra putri didepan gerbang sekolah dengan kesiapan APD seperti memakai masker, membawa face Shield dan bekal makanan.

Adapun, ketika mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh menerapkan berdiri pada batas yang sudah dipersiapkan. Saat masuk keruang kelas satu persatu dan duduk berjarak maksimal satu kelas 15 orang.

Saat mengikuti KBM peserta didik menanggalkan masker dan memakai face shield sebagai pelindung area wajanya dari droplet.

Kemudian, setelah selesai belajar, peserta didik pulang dengan antrian di pintu gerbang menunggu jemputan. Namun sebelum masuk sekolah di lakukan penyemprotan disinfektan, sementara masker dan face shield disediakan oleh pihak sekolah.

“Semoga dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, para peserta didik dapat terhindar dari penyebebaran Covid-19 dan dapat belajar dengan nyaman secara tatap muka”, imbuhnya.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait