Hari Pertama Manasik Haji KUA Gubeng di Hadiri Kakan Kemenag Kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA | beritalima com – Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Gubeng mengadakan Pemantapan bimbingan manasik haji di Masjid Ummul Mukminin Barata Jaya Surabaya, Sabtu (20/04/2024)
Kegiatan Pemantapan Bimbingan Manasik haji ini di ikuti oleh para jamaah haji Tahun 2024 dari Kecamatan Gubeng yang tengah mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji. Kegiatan ini juga diselenggarakan serentak oleh KUA se Kota Surabaya mulai Hari Sabtu (20/04) sampai hari Kamis (25/04).
Pada hari Pertama Pemantapan manasik Haji KUA Kecamatan Gubeng ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Surabaya Dr. H.Pardi, M.Pd. dengan Materi Hak dan Kewajiban Jamaah Haji. Materi ini menjadi sangat penting mengingat Hak dan Kewajiban Jamaah haji menjadi faktor utama dalam menunaikan Ibadah haji.
“ Kita harus bersyukur di negara kita sejak mulai masuk di Asrama haji sampai pulang Kembali di asrama haji mendapatkan layanan dari pemerintah berupa Akomodasi, Konsumsi dan Kesehatan sesuai dengan undang undang nomor 8 tahun 2009 tentang penyelenggaraan haji” ungkapnya.
Selain itu, Penyuluh Agama Islam dari KUA Gubeng, Dr. Moh. Mukhrojin, yang memandu kegiatan sesi pertama pada Pemantapan Manasik ini juga menekankan kepada Jamaah haji 2024 agar selalu belajar mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan ajaran islam dan juga menjaga Kesehatan agar Proses Ibadah haji bisa lancar dan menjadi Mabrur.
“ Karena Ibadah Haji ini banyak melakukan Gerakan Fisik sehingga saya berharap para jamaah agar disamping belajar mengenai tatacara pelaksanaan Ibadah Haji juga menjaga Kesehatan Fisik agar Proses Ibadah Haji lancar dan menjadi Haji yang Mabrur” ungkapnya.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas persiapan jamaah haji sehingga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan penuh kekhusyukan dan ketaqwaan. Semoga bimbingan manasik haji ini menjadi bekal yang berharga bagi para jamaah haji dalam menunaikan rukun Islam kelima ini dengan sempurna dan mendapatkan ridha Allah SWT.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait