Hari Sumpah Pemuda, DPW Pemuda Lira Jatim adakan Khotmil Qur’an

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Memperingati hari Sumpah Pemuda pada hari ini Sabtu 28 Oktober 2017, Pemuda Lira Jawa timur mengadakan Khotmil Qur’an dan konsolidasi Pengurus. Di Kantor DPW Pemuda Lira Jawa Timur Jl. Jemursari XV no. B32 Surabaya.

Ketua DPW Pemuda Lira Jawa Timur, Ahmad Zairudin, SH, MH. Menyatakan “untuk mendoakan para pejuang pemuda, yang telah menyatukan tekad demi kemerdekaan Republik Indonesia pada Tahun 1928, maka kami adakan kegiatan khotmil Qur’an ini” tegasnya.

Kegiatan bernuansa rohani dan religy tersebut sengaja diambil, untuk lebih menjaga dan memupuk jiwa dan rasa nasionalisme pemuda Lira di Jawa Timur, sehingga dapat terhindar dari sikap dan prilaku yang menyimpang.

Kenakalan remaja, pergaulan bebas serta penyalahgunaan Narkoba yang terjadi dikalangan pemuda dikarenakan pemuda sudah meninggalkan akar tradisi dan ajaran agama. Apalagi arus globalisasi dan kecanggihan tekhnologi informasi semakin membuat para pemuda Indonesia menjadi semakin liar dan menyimpang dari ajaran agama, sehingga peran pemuda yang sejatinya sebagai calon peminpin masa depan diragukan kemampuannya.

Rudy menambahkan, bahwa para pemuda jaman kemerdekaan, walau mereka aktivis tapi tidak meninggalkan sisi religinya “kami ingin mentauladani para aktivis pemuda jaman dulu” semoga Pemuda Lira Jatim dapat memberikan kiprah bagi pembangunan di Jawa timur, tandas aktivis yang juga pengurus Ansor ini. (ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *