Harlah Ke 71 Muslimat NU : Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com – Bertemakan “Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI”, Peringatan Harlah ke 71 Muslimat NU yang digelar PW Muslimat NU Jatim berlangsung di GOR Joyoboyo Kota Kediri. Peringatan Harlah ke 71 Muslimat Nu tersebut dihadiri Menteri Sosial RI, Hj. Khofifah Indar Parawansa , Gubernur Jawa Timur ,DR. H. Soekarwo Walikota Kediri, H. Abdullah Abu Bakar, SE ,Ketua PW MNU Jatim ,Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si ,PW NU Jawa Timur KH. Mutawakil Alallah, MH, Kepala BNPT ,Komjen Pol Suhardi Alius, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, SIK, MH dan Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi (mewakili Dandim Kediri), minggu (02/04/2017)

Hj. Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Muslimat NU untuk bersatu dan bersama-sama membangun negeri ini, serta menjaga NKRI dari bentuk-bentuk terorisme. Disamping itu, semangat peringatan Harlah kali ini ,harus tetap melakukan muhasabah pada Muslimat NU. Di balik kebesaran serta kekuatan NU ada perempuan-perempuan hebat, yaitu Muslimat NU yang penuh keikhlasan dalam berjuang. Karena itu, melalui momen Harlah ke-71 ini ,betapa pentingnya ukhuwah Nahdliyah untuk memperkuat NU, sehingga membawa dampak aman serta keutuhan dan kesatuan bangsa. Selain itu, upaya memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya harus didukung semua pihak, agar generasi bangsa ini bisa meraih masa depan yang cerah.

Pada Harlah ke 71 PW Muslimat NU Jatim ini, juga dikukuhkan Laskar Anti Narkoba dengan penandatanganan MoU bersama ,antara lain, Kementerian Sosial RI, BNPT, Muslimat NU Jatim, Muslimat NU Kediri, Kodim 0809/Kediri ,Polresta Kediri ,Pemkot Kediri, Pemkab Kediri dan BNNK Kediri.

“Secara terjadwal dan rutin, tempat penyelenggaraan Harlah Muslimat NU diadakan secara bergiliran setiap tahunnya, dan terkait adanya upaya memerangi terorisme dan narkoba. Perlu berfastabiqul khairat lebih baik lagi ke depan, dan Muslimat NU punya banyak PR , bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan sosial di hadapan kita,” kata Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Dra Hj Masruroh Wahid Msi.

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kediri, juga menggelar serangkaian lomba dalam rangka memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU, sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU Kabupaten Kediri, Hj Elok Azizah. Lomba yang digelar yakni menyanyikan mars dan hymne Muslimat NU, bercerita islami, yasin dan tahlil, merawat jenazah serta menghias tumpeng, sedangkan seluruh peserta lomba diikuti delegasi dari 26 Pimpinan Anak Cabang.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *