Head to Head IKAPMII Jatim : Amin Said VS Hisbul Wathon

  • Whatsapp

Surabaya, beritalimacom– Setelah MUSWIL dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim soekarwo siang tadi (Sabtu, 10/12/2016) pwta pertarungan calon ketua umum Ikatan Alumni PMII Jatim mulai mengerucut pada dua nama.

Sedangkan dari dalam arena Muswil masih memasuki pembahasan LPJ Ketua KH. Mujahid Ansory dan kabinetnya. Sedangkan pemandangan berbeda malah lebih hangat diluar arena muswil.

Panasnya pertarungan diduga karena para pendukung calon dikabarkan sama sama ngotot untuk memenangkan jagonya masing-masing.

Menurut sumber media ini, saat ini mengerucut pada dua calon yang sama kuat yaitu Kabiro Umum Pemprov Jatim Hisbul Wathon dengan Bupati Bondowoso Amin Said Husni. Diketahui bahwa gerbong yang menginginkan IKAPMII dipegang oleh figur non partisan merapat ke HW, sedangkan dari gerbong lainnya berpandangan bahwa Amin Said dinilai riil dalam membesarkan organisasi dan dapat mempersatukan berbagai kelompok dalam organisasi alumni tersebut.

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada calon alternatif atau kuda hitam, walaupun ada masih timbul tenggelam, seperti A Yok Zakaria yang juga ketua panitia, pengusaha property Ali Azhar, Bupati Bondowoso Ipung Muchlissoni dan dari kalangan akademisi Prof. Ridwan Natsir.

Dalam Muswil yang berlangsung di Hotel Sahid Surabaya ini, memperebutkan 31 suara cabang se Jawa Timur dan terbagi dalam polarisasi zona madura, zona materaman, zona pantura, zona malang raya dan zona tapal kuda.

Dilain pihak pakar hukum tata negara UBHARA Surabaya, Mohammad Jamil, SH, MH. Mengatakan “Ikatan Alumni PMII membutuhkan figur perekat dan pemersatu semua komponen, serta yang dapat diterima dalam kelompok kelompok didalamnya”, pungkasnya dihubungi melalui sambungan ponsel. (IM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *