HERKAFNAS 2023, Rujak Natsepa Resmi Dapatkan MURI

  • Whatsapp

SULI ,beritaLima || – Menjadi salah 1 destinasi kuliner di Maluku, Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, dengan kuliner andalannya yakni, Rujak Natsepa, secara resmi mendapatkan penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI) tahun 2023.

Selaku Raja Negeri Suli, Habel Suitella memberi apresiasi dan berterima kasih kepada sponsor yang juga anak negeri Suli beserta isteri dan para pedagang rujak Natsepa yang lebih dikenal dengan Ibu-Ibu Papalele.

” Jadi kami berterima kasih selaku pemerintah Negeri Suli bersama seluruh staf dan Saniri Negeri Suli. Dimana, Ibu-Ibu Papalele rujak ini pada saat Covid, pandemi, mereka menjual rujak sangat-sangat minim sekali. Tetapi semangat mereka dalam memperkenalkan rujak Suli, mereka bisa membuat dan menjual rujak dalam 1 hari 2.805 pencong. Itu sungguh one prestasi yang luarbiasa, sehingga mendapatkan rekor MURI untuk Negeri Suli, yang di sponsori oleh Bung Jimmy Sitanalla dan Ibu Ella, makanya selaku pemerintah negeri kami sangat-sangat berterima kasih sekali,” tutur Suitella.

Dirinya menyebutkan, ke depan ini, apa yang direbut, bisa membuat dan memacu semangat mereka untuk menjual rujak. Rujak ini sudah terkenal, bukan saja baru sekarang tetapi dari dulu, Negeri Suli sudah terkenal sehingga mempunyai legalitas paten, untuk menjual lewat online.

Dirinya mengajak, bagi siapa saja mau memesan rujak Suli, silahkan memesan secara online boleh, atau langsung datang memesan ke tempatnya langsung untuk melihat cara membuatnya juga boleh.

” Sekali lagi terima kasih, buat Bung Jimmy dan Usi Ella juga Ibu-Ibu Papalele atas prestasi ini yang diberikan kepada Negeri Suli tercinta.

Secara terpisah, kepada media ini, Jimmy Sitanala selaku anak negeri mengatakan, sudah seharusnya Saya bersama keluarga mengabdi untuk kemajuan negeri ini.

” Ini kewajiban Saya dan kita semua anak negeri Suli untuk bahu membahu membangun negeri ini. Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Sekarang jaman serba digital jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin secara positif memperkenalkan negeri Suli melalui jejaring sosial media,” ajaknya. (rdy/ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait