Himamul-Birr Unismuh Makassar Berbagi Takjil Ditengah Pandemi Covid-19.

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Mustainah ambo
Mahasiswa KPI Unismuh Makassar
Melaporkan dari bulukumba.

BULUKUMBA. Himpunan Mahasiswa dan Alumni Ma’had Al-Birr Bulukumba (Himamul-Birr) Unismuh Makassar gelar kegiatan Ramadhan dengan berbagi takjil untuk masyarakat pinggiran di Kota Bulukumba Ahad (10/5/2020).

Meskipun marak wabah penyakit Covid-19 tidak menyurutkan semangat jiwa sosial para anggota Himamul-Birr.

Kegiata bakti sosial ini merupakan kegiatan kedua setelah mengadakan daurah lugah arabiah disalah satu pondok pesantren di Bulukumba pada 2019.

Kerna itu, menumbuhkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama adalah kewajiban bagi semua ummat manusia,

Terutama kepada mahasiswa yang merupakan aset perkembangan bangsa sebagai kader yang telah dilatih untuk peduli terhadap orang lain.

Mahasiswa harus turut andil dalam kegiatan bakti sosial sebab banyak orang membutuhkan bantuan namun enggan berkata, bukan karena mereka tidak berusaha dan tidak mampu mencari, namun sesuap nasi dalam sehari adalah sebahagian beban hidup yang harus dipenuhi dalam kehidupannya.

Melihat kondisi yang ada, sekiranya kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, observasi saat berbagi takjil diseputaran Kota Bulukumba sangat membutuhkan bantuan , betapa banyak tukang becak, anak-anak butuh uluran bantuan dari masyarakat mampu.

Mahasiswa dan alumni Ma’had Al-birr Bulukumba antusias dalam melaksanakan kegiatan karena jarang momentum seperti ini ada dan bisa dimanfaatkan kegiatan positif untuk masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait