Puan Minta Pemerintah Selamatkan Rakyat Dari Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak seluruh anggota DPR RI untuk bekerja bersama, bergotong royong, fokus kepada upaya penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) dan dampak dari bencana tersebut.

Permintaan tersebut disampaikan Puan dalam Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (12/5). “Pandemi Covid-19 di Indonesia telah berdampak luas kepada seluruh sendi kehidupan rakyat dan penyelenggaraan negara,” kata Puan.

Menurut dia, pandemi Covid-19 telah menghadirkan ancaman yang serius terhadap kesehatan rakyat, perekonomian nasional dan kesejahteraan rakyat. Penyelenggaraan Pemerintahan Negara, sebagaimana diamanatkan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945, pada dasarnya adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta untuk memajukan kesejahteraan umum.

“Karena itu, Negara dan Pemerintah harus hadir dalam menyelamatkan rakyat dari ancaman krisis kesehatan, ancaman krisis ekonomi dan ancaman krisis kesejahteraan dengan melakukan upaya, kebijakan serta program penanggulangan Covid-19 dan dampaknya meliputi penguatan kapabilitas dibidang kesehatan, pemulihan dan pemberdayaan ekonomi serta menjaga derajat kesejahteraan rakyat tetap dalam kondisi baik,”.

DPR RI, lanjut Puan, memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan dampaknya, dan DPR RI akan terus melakukan monitoring, evaluasi, pendalaman, dan penajaman atas pelaksanaan dari program penanggulangan Covid-19 dan dampaknya, melalui Fungsi Pengawasan, Fungsi Anggaran dan Fungsi Legislasi DPR.

DPR RI juga ikut bergotong royong, dalam mendukung dan mempercepat upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 yang merupakan kerja bersama lintas partai. Satgas ini bertujuan untuk membangun sinergi dalam membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, rumah sakit atau puskesmas di daerah. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait