HIPIIS Sulsel Bakal Hadirkan SBY dan Menteri Susi

  • Whatsapp

Menyambut Hari Maritim Nasional, 21 Agustus 2016, Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Sulsel kerjasama Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Unhas, menggelar seminar nasional.

Seminar itu menghadirkan nara sumber Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti, pada 26-28 Agustus 2016 di Makassar. Nara sumber lainnya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A serta Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr.Arief Satria

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Ketua Panitia Seminar HIPIIS Sulsel, Dr.Hj.Rabina Yunus, M.Si , didampingi sekretaris, Dr.Sakaria Anwar, M.Si, usai rapat panitia di kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Rabu 1 Juli 2016. Rapat panitia dihadiri Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.M.Tahir Kasnawi, SU, Dekan FISIP Unhas, Prof.Dr.Andi Alimuddin Unde, M.Si serta para anggota panitia lainnya.

Rapat evaluasi panitia dilaporkan, kalau peminat mengikutkan materi dalam seminar termasuk cukup besar, peserta ada dari Bali, Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Panitia makin gencar melakukan sosialisasi dengan menyebarkan informasi ke kampus PTN dan PTS di Sulawesi, tegas Rabina.

Seminar nasional ini bertemakan, Transformasi Masyarakat Maritim Menuju Kemandirian Bangsa. Sub tema seminar ini yakni Transformasi Sosial Budaya, Transformasi Sosial Politik, Transformasi Sosial Ekonomi, Trnasformasi Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Transformasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Transformasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Transformasi Hukum dan Kelembagaan Sosial, Penataan Ruang Wilayah Pesisir serta Pemberdayaan Perempuan Pesisir, tandas doktor ilmu kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

Rabina berharap bagi peminat masalah maritim ingin menyumbangkan kertas karya ilmiahnya terkait sub tema tersebut dapat mengirim ke panitia seminar di email, hipiis.sulselmakassar@gmail.com. Semua kertas karya serta makalah utama, dari pihak panitia akan menerbitkan dalam bentuk prosiding seminar, tegasnya.

Bagi penyumbang makalah dikenakan dana senilai Rp.750.000,- dengan jaminan makalahnya akan diterbitkan dalam bentuk prociding dari panitia. Peserta umum Rp.300.000,- serta mahasiswa Rp.150.000,- akan disediakan materi dan sertifikat.

Pendaftaran mulai dibuka tgl 4 April s/d 4 Agustus 2016. Tempat pendaftaran di Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Kampus Unhas Tamalanrea atau bisa juga lewat email panitia, tandas Rabina yang juga dosen FISIP Unhas ini. (adi/yahya)

Ketgam :

Suasana rapat panitia seminar nasional HIPIIS Sulsel di kampus Unhas, Rabu 1 Juli 2016. (foto/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *