HIPMI Bireuen, Gelar Rakercab Tahun 2017

  • Whatsapp

Bireuen, Aceh, Beritalima.com. Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)Bireuen, menggelar Rapat Kerja Cabang dan Pendidikan Pelatihan Tahun 2017, di Aula Hotel Djarwal, Kamis, (26/10/17).

Rakercab dan Diklatcab yang dilaksanakan tersebut dengan tema”Sinergitas Pengusaha Muda Dalam Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat” yang dibuka oleh Sekda Bireuen Ir.Zulkifli Sp, dikuti oleh puluhan peserta mewakili dari pada mahasiswa dan organisasi masyarakat.

Ketua Umum HIPMI Bireuen, Faisal Hasballah SE, di sela-sela acara mengatakan kepada Beritalima.com. Kegiatan yang dilakukan pihaknya itu merupakan, menjalankan satu amanah dari pada ADART HIPMI yang diwajibkan dilaksanakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

“Kami diwajibkan adakan Rakercab dan Diklatcab seperti, yang sedang berlangsung pada hari ini,”Katanya.

Dilanjutkannya, tanggal 02 November 2017 mendatang, HIPMI Bireuen juga akan melaksanakan musyawarah Cabang (Muscab) BPC. Bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum HIPMI Bireuen nantinnya, maka diwajibkan memiliki sertifikat Cabang dan aktif sebagai pengurus tetap satu priode sebelumnya.

“Kita akan memberikan peluang kepada pengurus, untuk mencalonkan diri sebagai ketua HIPMI Kabupaten Bireuen, priode kedepan,”jelas Faisal Hasballah yang juga Anggota DPRK dari Partai Gerindra Kabupaten Bireuen itu.

Adapun beberapa matri pada Rakercab dan Diklatcab yang digelar selama satu hari oleh HIPMI Bireuen. Tentang wawasan kebangsaan, diberikan oleh Kapten Infantri Sulaiman dari unsur Kodim 0111/Bireuen.

Mengenai matri Etika Komunikasi dan Kemitraan HIPMI, diberikan Anwar Ebtadi, yang merupakan dari unsur Akademisi. Sedangkan Mekanisme dan Model Anggota HIPMI, diberikan oleh Sayuti M. Nur, Sekretaris BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh.

Hadir pada Rakercab dan Diklatcab HIPMI Bireuen tersebut, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, HIPMI Aceh, Irwanto, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Athaillah M. Saleh, Sekretaris BPC HIPMI Bireuen, Edi Saputra, dan beberapa anggota DPRK Bireuen lainnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *