HIPMI Jember bersama Anggota Kodim 0824 Melaksanakan Sahur On The Road

  • Whatsapp

Jember.   Pada Minggu 27/06 pukul 01.30 Wib dini hari 25 orang personel Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jember (HIPMI Jember) dipimpin Ketuanya Agusta Jaka Purwana bersama 25 orang anggota  dipimpin Pasi Intel Kodim 0824 Jember melaksanakan Sahur On The Road.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua HIPMI Jawa Timur Giri Bayu Kusuma, Pasi operasi Kodim 0824 dan Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Jember.

Sasaran awal TNI bersama anggota HIPMI menuju Stasiun Jember dan membagikan kotak nasi untuk makan sahur kepada para pengemudi becak yang mangkal didepan stasiun, dan selanjutnya menuju Pasar Tanjung dan membagikan kotak nasi kepada para kuli panggul dan tukang becak.

Sunardi 45 tahun salah satu tukang becak di Pasar Tanjung saat diwawancarai awak media menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI maupun HIPMI yang membagikan makan sahur kepada saya dan teman-teman.

Selanjutnya Giri Bayu Kusuma kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya HIPMI agar anggota senantiasa memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu’

Saat ditanyakan mengapa harus ke stasiun dan pasar : Giri Bayu Kusuma menegaskan bahwa tempat-tempat tersebut merupakan pusat perekonomian sehingga kita tentunya dengan memilih sasaran kuli-kuli panggul tukang becak dengan harapan dapat sedikit meringankan beban mereka.

Sedangkan Agusta Jaka Purwana sebagai Ketua HIPMI Jember 2016-2019 pada wawancaranya dengan awak media menegaskan bahwa pembagian makan sahur saat ini sekitar 300 bungkus, kemudian kegiatan lainnya kemarin kita juga menyelenggarakan Buka Bersama dan pemberian satunan kepada anak yatim,

Saat ditanyakan mengapa menggandeng TNI, Agusta menjelaskan bahwa kita bersinergi dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824 untuk menggambarkan kepada masyarakat bahwa TNI yang kelihatannya seram ini juga ada sisi humanisnya, sehingga kita ajak bersama-sama untuk membangunkan abang becak, kuli panggul yang sedang tidur diteras toko dan lain-lain.

Tidak ketinggalan dari teman-teman media juga mewawancarai salah satu anggota Kodim 0824 yang terlibat pada kegiatan tersebut yaitu Serma Supriyanto yang menjelaskan bahwa saat ini TNI bersama HIPMI Jember melaksanakan Sahur On The Road ini bersinergi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selama ini TNI melalui Kodim 0824 sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya ada program bedah rumah, buka bersama anak yatim, pasar murah dan lain-lain.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP secara terpisah saat kami konfirmasi juga membenarkan bahwa pihaknya bersinergi dengan HIPMI dalam hal ini Mas Agusta dan saya sampaikan terima kasih kepada HIPMI yang mau bersama-sama turut serta peduli terhadap masyarakat kurang mampu disekitar kita.

Tentunya untuk kegiatan seperti ini Kodim 0824 sangat mendukung sekali bahkan kepada elemen masyarakat lainnya mungkin yang memerlukan kerjasama untuk hal-hal sosial bahkan kegiatan positif apapun untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Jember kami pasti akan mendukung. (sis24)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *