HMJ Pendidikan Bahasa Arab Unismuh Makassar Sukses Berbagi Cinta Melalui Donor Darah

  • Whatsapp

MAKASSAR. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (HMJ PBA FAI) Unismuh  Makassar sukses menggelar aksi berbagi cinta melalui  donor darah, Kamis  (22/10/2020) di depan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).


HMJ PBA bekerja sama UKM KSR UNISMUH dan PMI Kandea Makassar. Ini merupakan kerja sama yang pertama kalinya sepanjang sejarah lahirnya jurusan Pendidikan Bahasa Arab di FAI UNISMUH.
Pada aksi kemanusiaan ini, HMJ PBA menargetkan sebanyak 30 kantong darah yang terkumpul. 
Namun,  tercatat sebanyak 75 orang melakukan registrasi dan lolos tes donor darah sebanyak 54 orang.


Sampai acara selesai sekitar pukul 14. 30 WITA, total terkumpul 54 kantong darah, dan ini melampaui jumlah target yang dipasang sebelumnya.
Wakil dekan III FAI UNISMUH Makassar, Dr. Ferdinan S. Pd. I, M. Pd. I,  turut meramaikan acara amal tersebut sangat mendukung niat baik dari personil HMJ PBA dan rekan mitranya. 


Beliau berharap acara ini bukan hanya karena ingin menjalankan program kerja, melainkan dengan niat tulus membantu mereka yang membutuhkan.
“Ini merupakan aksi kemanusiaan, kenapa aksi kemanusiaan? Karena membawa manfaat yang sangat besar. Setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.” ujarnya.
HMJ PBA melalui ketua HMJ-nya, Aris Munandar berharap ini bisa digelar kembali di waktu yang akan datang. 


“Seperti yang saya katakan sebelum dimulainya acara amal ini, saya mewakili pengurus berharap kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya UKM KSR UNISMUH Makassar terus berlanjut, kata Aris.
Tambahnya, walaupun masih dalam suasana pandemi tapi melihat antusias lapisan mahasiswa dan para civitas akademik UNISMUH Makassar, ini adalah suatu kesyukuran yang sangat luar biasa, tandasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait