HMPS Matematika Unasman Gelar Rangking I Unasman 2020

oleh -60 views

POLMAN. Kegiatan besar Himpunan Program Studi (HMPS) Matematika memasuki hari ketiga yang sekaligus menjadi hari terakhir pelaksanaan kegiatan. Kamis 20 Februari 2020.

Perlombaan Rangking 1 pada tingkat SD sederajat diiukuti sebanyak 194 peserta dari berbagai sekolah.

www.beritalima.com

Sebagaimana lomba tingkatan sebelumnya, seluruh peserta sangat antusias didampingi guru sekolah maupun orangtua. Sehingga suasana keakraban terbangun begitu erat dibarengi harapan menjadi pemenang rangking.

Asman pendamping dari MI DDI 373 Pareddeang, membawa peserta sebanyak 4 orang mengatakan orang tua siswa sangat mendukung dengan mengizinkan anak-anaknya untuk dibekali pemahaman dari kisi-kisi diberikan.

“Buktinya siswa/i saya datang kerumah untuk belajar malam sampai pukul 10 dan saya sendiri yang mengantarnya pulang, hampir setiap malam seperti itu”.tuturnya kepada media.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Muhammad Assaibin yang juga salah satu Alumni Universitas Al Asyariah Mandar yang kini mengabdikan diri dilokasi Unasman sebagai tenaga pengajar saat dikonfirmasi enggang memberi komentar.

Karena Menurut beliau, saya dekat dengan adek adek mahasiswa dari dua sisi, pertama dari segi senioritas dan sebagai Dosen, sehingga menyarankan ke Dosen lain untuk komentar. Karena Pasti kegiatan apapun yang dilakukan oleh HMPS Matematika pasti selalu di support.

Senada dengan itu Ayu Rahayu juga merupakan Dosen Matematika di Unasman sekaligus pengamat kegiatan Rangking 1 ini, menuturkan perkembangan kemampuan siswa dari tingkat SMA, SMP, SD serta sederajat menurutnya sudah luar biasa.

Tapi melihat banyak yang gugur di Babak 1 berarti harus ada evaluasi kembali, baik pihak panitia maupun peserta lomba. Kegiatan ini memacu anak-anak untuk lebih banyak belajar lagi, menjunjung tinggi nilai kejujuran, sportifitas, dan ketelitian tentunya. “Saya harap tahun-tahun berikutnya Rangking 1 tetap dilaksanakan”. Ungkapnya.

Mursalim selaku ketua panitia menyampaikan selain mengasah kemampuan siswa/i mengenai pengetahuan Matematika di Provinsi Sulawesi Barat.

Ajang ini merupakan wadah kami dalam mensosialisasikan Kampus tercinta Universitas Al-Asyariah Mandar.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan Rangking 1 juga di dihaturkannya.
“Saya harap Rangking 1 tahun 2021 lebih meriah lagi dengan skala yang lebih luas”.kuncinya. (ardiansyah/ila) www.beritalima.com

www.beritalima.com