STIP Muhammadiyah Sinjai Gelar Pengabdian Masyarakat di Tellulimpoe

SINJAI. STIP Muhammadiyah Sinjai kembali gelar pengabdian kepada masyarakat. Hari Sabtu (22/02/2020) para dosen prodi peternakan memilih kelurahan Mannanti kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai sebagai tempat penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan PkM mengenai pengolahan limbah ternak menjadi pupuk kompos untuk memaksimalkan pertumbuhan buah naga dan mengolah buah naga jadi minuman yang sehat dengan penambahan susu sapi.

“Antusias masyarakat terlihat dengan dihadirinya kegiatan ini sebanyak 30 org peserta, kegiatan ini sangat berguna untuk masyarakat untuk memanfaatkan pupuk organik untuk tanamannya, sehingga tidak menggunakan pupuk kimia lagi.” Jelas Kaprodi Peternakan, Bahri Syamsuryadi, S.Pt., M.Si.

Pengolahan buah naga menjadi minuman sehat jg menjadi pengetahuan baru untuk ibu – ibu setempat dalam mengolah buah naga serta untuk mengetahui jajanan sehat yg tepat untuk anak – anak. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang peluang berbisnis minuman sehat ini, kata Syamsuriyadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim PkM pupuk Organik Hermawansyah, S.Pt., M.Si dan
Ketua Tim PkM olahan buah naga Rajmi Faridah, S.Pt., M.Si. serta dibantu oleh mahasiswa KKL STIP yg berlokasi di kelurahan Mannanti. (Ila)