Hotissue: Siapa Bisa Tahu , Kapan Kita Mati?

  • Whatsapp

RobertoNews : Tanda Tanda Kematian
Hidup mati adalah ditangan Tuhan.Kita dilahirkan ke bumi adalah sebuah titipan dan tak ada pilihan kapan kita bisa sampai usia berapa? Semua orang dilahirkan dari satu lobang dan akan kembali tidur dalam lobang.
Roda kehidupan terus berputar, perjalanan dimulai dari kelahiran yang membawa sukacita dan diakhiri oleh kematian dengan segala kesedihannya. Setiap manusia pasti akan menjumpai kematian, tanpa tahu kapan dan di bumi mana ia akan bertemu ajalnya.
Berdasarkan catatan yang ditulis dari sebuah fase kejidupan manusia,Di saat akan meninggal
seolah olah ada tanda tanda yang aneh dijumpai.Apa itu ?

Mengetahui tanda-tanda kematian dapat menjadi sarana perenungan agar memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Dengan kembalinya pada Sang Pencipta tak berwujud ketakutan melainkan sebuah pengharapan.
Ketika seseorang sudah semakin dekat dengan kematian, tak jarang ia akan menampakkan sejumlah pertanda. Mulai dari perubahan fisik hingga perilaku tak biasa sebagai bagian dari proses alami tubuh menjelang tutup usia.
Dalam sebuah catatan bahwa ada fase tertentu tanda tanda kenatian manusia akan terwujud

A. TANDA 1 sampai 3 BULAN MENJELANG KEMATIAN
1. Mulai Menarik Diri
Beberapa bulan menjelang kematian, akan terjadi perubahan perilaku dimana orang tersebut mulai menarik diri dari kehidupan sosial. Seorang yang komunikatif cenderung menjadi pendiam dan yang jauh dari agama mendadak ingin mengeksplorasi lebih dalam ajaran agamanya.Lebih senang menghabiskan waktu di rumah dengan segala ketenangannya

2. Nafsu Makan Menurun Drastis
Semakin dekatnya pertemuan dengan ajal, secara alami tubuh memberi sinyal akan ketidakbutuhannya lagi pada makanan sebagai bahan bakar. Semakin hari nafsu makan kian menghilang, bahkan untuk menelan obat sekalipun seakan menjadi sulit.

3. Jam Tidur Semakin Intens
Mendekati kematian, metabolisme tubuh akan semakin menurun seiring dengan berkurangnya nafsu makan. Tubuh yang kekurangan energi perlahan lebih memilih menghabiskan banyak waktu untuk tidur daripada harus berpeluh dengan beragam aktivitas.

B. TANDA HITUNGAN MINGGI MENJELANG KEMATIAN
1. Buang Air Menjadi Lebih Jarang
Berkurangnya asupan nutrisi dan cairan tubuh berimbas pada intensitas buang air yang menjadi lebih jarang. Mayoritas mengalami inkontinensia urine atau kehilangan kontrol atas kandung kemihnya lantaran otot-otot yang semakin rileks menjelang kematian. Penurunan output urine pun dapat terjadi secara bertahap dengan warna urine yang semakin pekat.

2. Mengalami Disorientasi
Beberapa minggu menjelang kematian, sebagian orang mungkin akan mengalami disorientasi, kegelisahan atau ketidakmampuan lagi dalam berpikir secara jernih. Nampak kerap meracau dan berhalusinasi tentang apa yang dilihatnya. Respon psikomotor pun akan semakin melambat, mudah tertidur, terbangun dan tertidur lagi.

3. Memiliki Permintaan Khusus yang aneh
Seseorang yang hendak menemui ajalnya terkadang menginginkan sesuatu yang istimewa sebagai kesan mendalam akan perpisahan. Seketika ingin mengunjungi tempat tertentu, berfoto dengan keluarga terdekat, berjabat tangan dengan sosok penting dihidupnya hingga sekedar mencicipi makanan favorit.

4. Warna Kulit berobah
Perlambatan sirkulasi menjelang kematian menyebabkan timbulnya bercak dan sianosis (pucat kebiru-biruan) pada ekstremitas. Kulit pada bagian bawah tubuh pun terasa dingin dan lambat laun dapat menjalar ke bagian tubuh atas sebagai pertanda semakin dekatnya waktu kematian.

5 . Otot seluruh tubuh Semakin Melemah
Beberapa hari terakhir sebelum kematian, otot-otot menjadi sangat lemah. Hal-hal sederhana seperti mengangkat secangkir teh atau membalikkan badan di tempat tidur menjadi cukup sulit untuk dilakukan.

C. TANDA KEMATIAN HITUNGAN HARI HINGGA BEBERAPA JAM
1 . Pernafasan dangkal
Napas menjadi lebih cepat, lambat, dangkal atau tidak beraturan hingga terdengar berisik akibat berkumpulnya lendir di kerongkongan. Membran mukosa oral pun menjadi kering.

2.. Kermunduran Sensori
Pandangan menjadi kabur dan tidak responsif. Meski mata terbuka namun tatapannya kosong seakan tidak melihat keadaan disekelilingnya. Ketajaman indera perasa dan penciuman pun semakin menurun.

D. TANDA HITUNGAN JAM ATAU MENIT MENJELANG KEMATIAN
t. Tekanan darah menjadi sangat rendah
2. mata tertutup atau setengah terbuka
3.denyut nadi mungkin sulit dideteksi. 
4. tubuh pun menjadi dingin dan membiru.
5.jalannya pernapasan semakin melambat untuk kemudian berhenti sepenuhnya.

Untuk memastikan apakah benar MATI melalui rekaman alat rekaman jantung ( EKG)
akwn berhenti total. Ini sebuah indikasi akurat.
Pasca kematian, tubuh akan mengalami 3 tahap besar perubahan. Mulai dari
1.rigor mortis atau kekakuan yang terjadi sekitar 2-4 jam setelah kematian,
2.algor mortis yakni penurunan suhu tubuh secara bertahap
3. livor mortis yang terjadi karena hancurnya sel darah merah disertai dengan pelepasan hemoglobin.
Hidup ini adalah sebuah titipan tak bisa kita pilih mau MATI di usua berapa? Pada akhirnya, jasad manusia layaknya daun-daun berguguran yang akan membusuk hingga lenyap terkubur bersama tanah. Semua hanya akan tinggal nama dan cerita untuk dikenang. Mari kita perbanyakan amal dan ibadah ,Manfaatkan semasa hidup membuat hal yang berguna bagi diri maupun teman saling memberi dan memgasihi.semoga!
RobertoNews 82y 《9.1.2020(10.44)》

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *