HPL Kunjungi Desa Wisata ST Park Lumajang, Perlu Dukungan

  • Whatsapp

LUMAJANG, Beritalima.com|
Disela sela masa Reses tahap pertama tahun 2021, Anggota DPRD provinsi Jatim Hari Putri Lestari SH MSi mengungkapkan bahwa disela-sela jaring aspirasi masyarakat, pihaknya menyempatkan diri berkunjung ke Desa Wisata Baru di Kabupaten Lumajang. Rabu (3/3/2021).

Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL ini memberikan apresiasi kepada ST Park yang berlokasi di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang yang baru dibuka 2 Pebruari 2021.

“ST Park dibangun dan dibiayai dari Dana Desa. Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat. Artinya, masyarakat sudah bisa menciptakan inovasi dan peluang untuk membuat desanya lebih maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas,” terang HPL.

beritalima.com

“Desa ini menurut pendapat saya memiliki potensi alam, dengan pohon tua, bambu, pohon aren, dan berbagai jenis tanaman lainnya, adanya sumber air bersih, udara bersih & sejuk, yang dekat dengan persawahan menciptakan lingkungan yang asri dan indah. Keindahan alam ini kemudian diwujudkan sebagai tempat wisata dan dikelolah oleh Kepala Desa Pak Afifudin dengan perangkat desa untuk meningkatkan perekonomian warga dan pendapatan desa,” sambung anggota Komisi E ini.

HPL mengakui jika inovasi yang dilakukan oleh kepala desa ini masih perlu dukungan tambahan berupa fasilitas penunjang dari Pemerintah, dan Pemerintah juga harus membantu mempromosikan ST Park sebagai salah satu pilihan lokasi wisata di Kabupaten Lumajang untuk lebih dikenal & dinikmati masyarakat luas. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait