HUT Kabupaten SorSel Ke 14 Berlangsung Hikmat

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan memperingati HUT Kabupaten Sorong Selatan ke-14 tahun 2017. Peringatan puncak HUT Kabupaten Sorong Selatan ke-14 tahun 2017 ditandai dengan upacara penghormatan lambang daerah di Lapangan Trinati Teminabuan, Senin (7/8) Kemarin.

Turut hadir dalam acara peringatan hari jadi Kabupaten Sorong Selatan tersebut, Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Timotius Djemei, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Muhdor, Dandim 1704 Sorong, Letkol Inf. Daniel Edgar Syalom Lalawi, Ketua DPRD Kab. Sorong Selatan, Jevries N. Kewetare, Kapolres Sorsel, AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos.S.IK.M.Krim, beserta pejabat Muspida dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dibacakan sejarah singkat tentang pembentukan Kabupaten Sorong Selatan. Selain itu pengambilan sumpah/janji PNS pengangkatan tahun 2015 yang terdiri dari formasi K2 sebanyak 500 orang dan formasi umum sebanyak 200 orang. Pengambilan sumpah/janji PNS oleh Bupati Sorsel dan diikuti 700 PNS langsung dilanjutkan surat pernyataan komitmen kerja oleh perwakilan PNS serta penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Sorsel kepada perwakilan PNS dari golongan I, II dan III. Bahkan turut dilakukan peluncuran ijin gratis dari BP2PTSP yang ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Sorsel.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Sorong Selatan untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 14 tahun Kabupaten Sorong Selatan, dimana terpampang berbagai keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi perhatian bersama.

Dirinya juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada para tokoh pejuang Sorong Selatan, mantan Pejabat Bupati, mantan Bupati dan Wakil Bupati serta mantan anggota DPRD yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya dalam membangun Kabupaten Sorong Selatan.

Menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Sorong Selatan yang berpartisipasi aktif bersama pemerintah dan aparat keamanan TNI/Polri dalam menjaga kondisi daerah sehingga tetap aman, tenteram dan kondusif selama ini, maka hasilnya pembangunan dapat berjalan baik.

Dalam membangun Kabupaten Sorong Selatan perlu kerjasama dan komitmen dari semua pelaku pembangunan untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugas masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Lembaga keamanan, pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam membangun Kab. Sorong Selatan.

Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah bersama-sama bergandengan tangan, kerja bersama untuk mewujudkan Visi Kab. Sorong Selatan periode 2016-2021 yakni “Mewujudkan Masyarakat Sorong Selatan Yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender” Tahun ini merupakan tahun kedua dalam perjalanan pembangunan untuk mencapai visi tersebut. Pemerintah telah membuat berbagai paket kebijakan dan program baik fisik maupun non fisik untuk mencapai visi tersebut secara bertahap hingga akhir masa jabatan Bupati Samsudin Anggiluli dan Wakil Bupati Marthinus Salamuk.

Akan tetapi dirinya berkeyakinan bersama DPRD Sorong Selatan sebagai sesama unsur penyelenggara pemerintahan di daerah memiliki komitmen yang sama, bahwa program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar menyentuh dan pro rakyat. Berbagai program dan kegiatan yang telah dan sementara dilakukan di tahun 2017 antara lain pembangunan jalan dua jalur dari Kota Teminabuan hingga Sesna, Kantor Bupati; peningkatan ruas jalan dari Teminabuan-Sayal, Distrik Saifi serta pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Selain itu peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang sosial kemasyarakatan.

Kepada segenap ASN di lingkungan Pemkab Sorsel dirinya meminta agar tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja. Dengan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas, mari curahkan segala daya dan upaya bagi terwujudnya kesejahteraan di Kab. Sorong Selatan.(Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *