HUT Ke-33 Perumdam Tirta Kencana Jombang Dilepas Pj. Bupati Jombang, Diikuti 1500 Peserta

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Peserta mancal bareng (mabar) yang diselenggarakan Perumda Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Jombang dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 33, mengundang 37 PDAM Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, 38 termasuk PDAM Jombang namun diikuti 28 Kabupaten/Kota. Masing-masing membawa pesertanya 20 – 30 orang sekaligus membawa sepeda pancalnya yang dibawa terpisah dengan kendaraan angkut Pick Up dari daerah masing – masing, bahkan terlihat diikuti karyawan/karyawati dari beberapa OPD di Kabupaten Jombang.

Mancal Bareng dilepas oleh Pj. Bupati Jombang, Sugiat, S.Sos., M.Psi.T sekitar pukul 06.46 wib setelah tiba pukul 06.30 di kantor Perumda Air Minum Tirta Kencana Jombang Jalan Wahid Hasyim. Peserta diperkirakan 1500 orang dari jumlah tiket 3000 lembar yang dicetak namun yang terjual sebanyak 2.500 lembar.

Peserta Mancal bersama Pj. Bupati Jombang dan Forkopimda mengikuti rute yang telah ditentukan. Yakni dari Kamtor Perumda Air Minum Tirta Kencana Jombang menuju Ringin Contong,, belok kiri kearah Pasar Legi Citra Niaga, lalu belok kanan melewati jalan Pahlawan, Jalan Kusuma Bangsa sampai melintasi Desa Keras Cukir dan Check Point di Lapangan Parkir Makam Gus Dur. Terlihat yang lebih dahulu ke check point sekitar pukul 07.17 lalu sampai di alun alun pukul 07.51 namun lengkapnya tiba di alun alun bersama Pj. Bupati Jombang dan Forkopimda sekitar pukul 08.30 wib.

HUT ke – 33 Perumdam Tirta Kencana Jombang dimulai sejak tadi malam, menurut keterangan Direktur Perumdan Tirta Kencana Jombang melaksanakan syukuran hingga selesai, hingga bisa dikatakan HUT tersebut selama dua hari 24-25 November 2023. Lebih lanjut event ini dikatakan Direktur kali peetama dilaksanakan dengan menebar hadiah mulai hadiah doorprize setrika blender, dispenser, kipas angin, magic com, kompor, kipas angin pwndek dan panjang, mesin cuci, kulkas, sepeda gunung, dan hadiah utama berupa sepeda motor matic.

Hadiah dikatakan Direktur, diberikan di alun alun namun peserta yang mendapat hadiah utama dikenakan pajak 20% dan memberikan identitas diri, nomor kontak dan foto dokumentasi.

Sebelum peserta mancal bareng dilepas, Pj. Bupati Jombang memberikan sambutan mulai dari perkenalan diri bahwa dirinya asli putra daerah Jombang tepatnya berdomisili di Japanan Kecamatan Gudo, lama meninggalkan Jombang setelah lulus SPG tahun 1986 dan merantau di Jakarta melamar BIN hingga menjabat Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat.

“Saya menjadi Pj. karena ini pulang kampung karena lama meninggalkan Jombang sejak tahun 1988. Jadi Pj. Bupati tidak pakai modal, sekarang sudah menjabat 2 bulan mohon dukungan semoga bisa menjalankan amanah sampai selesai,” terangnya.

Namun terhadap Perusahaan Air Minum Jombang, Sugiat menyatakan baik kandungan mineralnya dan memgalahkan perusahaan air minum daerah lain bahwa air minum produk Perumdam Tirta Kencana Jombang paling murah.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait