HUT RI ke-76, Bupati Situbondo Bersama Forkopimda Gelar Renungan Suci di TMP

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menggelar renungan di makam pahlawan Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Senin (16/8/2021) pukul 23.45 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur.

“Acara ini untuk mengenang para pahlawan, yang rela berkorban nyawa dan harta demi memperjuangkan bangsa Indonesia dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, di momen kemerdekaan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus berkarya, meskipun tengah berada ditengah pandemi Covid-19.

“Tema HUT RI ke-76 yaitu, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Dimana kita harus bangkit dan terus berkarya meskipun, dalam kondisi pandemi Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, merupakan kunci bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Santri.

“Alhamdulillah dalam sepekan terakhir ini, angka penyebaran dan kematian akibat virus Corona mengalami tren penurunan. Semoga ini bisa konsisten,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres Kompol Pujiarto, Kajari, Iwan Setiawan dan Sekdakab, Syaifullah. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait