HUT RI ke 76 Walikota Palembang Minta Masyarakat Tetap Semangat dimasa Pandemi

  • Whatsapp
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 tahun di Kota Palembang tahun 2021 dilaksanakan di Jalan Tasik, Halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang

PALEMBANG, beritaLima.com| Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 tahun di Kota Palembang tahun 2021 dilaksanakan di Jalan Tasik, Halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam upacara ini, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten INF Syafrullah dari Danramil 418 01/Makrayu.

Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan, walaupun di tengah di tengah Covid – 19, ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengendurkan semangat juang pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mewujudkan cita-cita Palembang Emas Darussalam 2023 dengan bertema Indonesia Tangguh — Indonesia Tumbuh.

“Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat seluruh pemangku kepentingan untuk kita sama sama saling bahu membahu saling gandeng tangan dalam satu barisan terhubung dengan yang sama untuk mewujudkan itu insyaallah,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi di dalamnya mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam.” Dengan keterpaduan kita kebersamaan kita, apa yang tidak mungkin,” ujarnya.

“Marilah kita terus mengedepankan Protokol Kesehatan. Karena dengan Protokol Kesehatan, dapat mempercepat laju penyebaran Virus Corona ini,’ tambahnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan kegiatan HUT Kemerdekaan yang kerap kali diadakan warga masyarakat, Harnojoyo juga menghimbau masyarakat untuk tidak harus memeriahkannya.

“Kalau memang itu hanya mengganggu kesehatan kita. Marilah kita muhasabah diri atau intropeksi diri, berdoa dan merenungkan diri apa yang kita lakukan selama ini,’ ucapnya.

( ril Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait