HUT Unsa ke-75, Rayakan dengan Gerakan Jalan Sehat

  • Whatsapp

Ketgam: Rektor Unsa, Prof Dr Hj Andi Melantik Rompegading bersama civitas akademika sebelum melakukan gerak jalan sehat menyambut HUT ke-75 Unsa.

MAKASSAR- Meriah peringatan hari ulang tahun Universitas Sawerigading (UNSA) yang ke-75 tahun ini. Berbagai rangkaikan kegiatan telah dilaksanakan, dan salah satu diantaranya adalah gerak jalan sehat, Minggu (22/4/2018).

Gerak jalan sehat yang mengambil rute JL- Kandea – Jl Masjid Raya – Jl Bawakaraeng, Jl Veteran, Jl Sembilan dan finish di kampus yang diikuti ratusan peserta dilepas Rektor Unsa Prof Dr Hj Andi Melantik Rompegading.

Warna warni peringatan HUT Unsa ke-75 ini terlihat ramai di kampus. Berbagai aneka makanan disajikan di kampus, termasuk sajian minuman yang diproduksi UKM Fakultas Hukum Unsa. Peserta gerak jalan dibolehkan mencicipi semua makanan yang ada dan diberikan secara gratis kepada peserta.

Selain makanan, panitia HUT ke-75 Unsa menyiapkan pula sejumah hadiah menarik kepada peserta gelak jalan sehat, ada kulkas, kipas angin, setrika, dan banyak lagi hadiah lainnya. Kegiatan ini juga disponsori oleh Honda dan bantuan dari para pimpinan universitas, dosen dan juga partisipasi mahasiswa dan alumni.

Tampak hadir dalam acara gerak jalan sehat, Wakil Rektor I Dra Hj Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr Amran, SH, M.Hum, MM, Dekan Fisipol, Dr Moh. Yahya Mustafa, Dekan Hukum, Dr Hj Asma, SH, MH, Dekan Teknik, St Aminah H. Umar MT, Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd, para ketua-ketua prodi dan dosen se Unsa.

Selain itu hadir pula Bendahara Yayasan Perguruan Sawerigading, Joice Grace Maramis, Sekretaris yayasan, Drs H Umar Kamaruddin. Menarik karena acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan Kapolsek Bontoala.

Rektor Unsa, Prof Dr Andi Melantik Rompegading, merasa bersyukur karena Unsa di usainya yang sudah memasuki tahun ke -75 sampai saat ini masih tetap konsisten untuk terus meningkatkan aktivitas akademik di kampus dengan sangat baik. Rektor berharap aktivitas yang dilakukan masih perlu terus ditingkatkan.

“Saya harap ada program prioritas yang didahulukan untuk segera dikerjakan dalam mendorong kampus Unsa lebih maju ke depan. Dan untuk mendorong semua itu, diminta seluruh stakeholder yang ada saling bekerjasama, dan melakukan kerja-kerja yang dilandasi dengan niat yang baik,”tandas Melantik.

Rektor juga mengharapkan, Unsa di usinya yang ke -75 sudah harus ada perubahan yang lebih nayata dilakukan. Oleh karenanya meminta seluruh civitas akademika untuk saling bahu membahu mendorong perubahan ini.

Rektor juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendiri Yayasan Perguruan Sawerigading, Prof Dr (HC) Nuruddin Syahadat (alm) dan mantan ketua yayasan almahum Lagaligo Syahadat karena atas perjuangan beliau inilah maka kampus ini ada.-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *