IAIN Langsa Wisuda 301 Mahasiswa S-1 Dari Berbagai Fakultas.

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, beritalima.com|Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Wisuda 301 Mahasiswa/i Sarjana Strata Satu (S1) dengan jumlah laki-laki 72 orang dan perempuan 229 strata satu (S1) dari berbagai Fakultas di Aditorium Laboratorium terpadu Kampus setempat, Kamis (28/11/19)

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam sambutanya mengungkapkan, dua bulan lalu (11/09/19) telah mewisuda 544 wisudawan/i dari berbagai program studi,dan hari ini (28/11) sekitar 301 wisudawan/i lagi yang akan menyusul memperoleh gelar sarjana.

Rektor menjelaskan, Memasuki era revolusi industri 4.0 atau sering disebut era disrupsi teknologi, dan dengan kondisi persaingan gobal yang kian meningkat, kami berharap lulusan IAIN Langsa yang diwisuda ini mampu bersaing dalam mengambil posisi baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

Lanjutnya, menurut data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2019, dimana terjadi peningkatan jumlah pengangguran dengan latar belakang Diploma dan Sarjana.

Salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan pengangguran terdidik tersebut adalah adanya kecenderungan bagi kaum terdidik dalam memilih pekerjaan yang sesuai, berbeda halnya dengan masyarakat yang berlatar belakang pendidikan rendah yang cenderung lebih menerima pekerjaan apa pun.

“Terus tingkatkan kemampuan yang telah diperoleh selama belajar di IAIN Langsa, carilah sebanyak- banyaknya pengalaman, karena banyak keberhasilan yang diperoleh dari berbagai pengalaman yang telah dilalui”, harap Basri

Rektor IAIN Langsa juga menegaskan, jangan bangga karena telah bergelar sarjana, bahkan di masa kini seseorang lebih bangga mengaku sebagai mahasiswa semester akhir dari pada seorang sarjana yang tidak bekerja.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelambagaan Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA dalam laporanya menyampaikan, adapun mahasiswa yang di wisuda dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 148 orang.

Kemudian, Fakultas Syariah 49 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah 61 orang serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 43 orang.

Sementara berdasarkan jenis kelamin Wisudawan/i yang di wisuda hari ini 72 orang laki-laki dan 229 orang perempuan.

“Untuk lulusan terbaik pada wisuda kali ini dengan predikat pujian sebanyak 52 orang”, kata Wakil Rekto I. (Dhani Atjeh)

Teks Foto : Rektor IAIN Langsa Dr.H Basri, Ma Menyematkan Tassel Kepada Wisudawati Lulusan Terbaik. Kamis (28/11/19).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *