Ibunda Presiden RI Jokowi, Kunjungi Toraja Utara

  • Whatsapp

TORAJA URARA-beritalima,com-Kunjungan Ibunda Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Toraja Utara,Kamis (25/8) mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan Bersama dengan Wakil Bupati Toraja Utara,Yosia Rinto Kadang menyambut kunjungan Ibu Presiden Jokowi serta nampak juga hadir unsur Forum Komunikasi pimpinan Daerah di Misliana Hotel Rantepao.

Sambutan juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.Ibu Sudjiatmi Notomiharjo terlebih dahulu kunjungi Tana Toraja kedatangan mereka disambut secara Adat Toraja di keluarga Ratu Rante Allo di Tempo,Mengkendek Tana Toraja.

Kunjungan ini merupakan agenda yang ke tiga Ibunda Jokowi berkunjung di Sulawesi Selatan (Sul-Sel) yang diterima langsung oleh Gubernur Sul-Sel,Syahrul Yasin Limpo.

Suguhan Tarian Adat Toraja Pagellu kreasi Pa’pangando untuk penyambutan tamu tamu ‘besar’ memiliki arti harapan untuk generasi muda Toraja bisa lebih maju.Bahkan dengan harapan,kedepannya Toraja setelah mendapat kunjungan orang-orang penting negara berdampak baik buat daerah ini utamanya soal dampak Pariwisata.Hal ini diungkapkan oleh Rizal Rahim pembina Sanggar di Langi’.

Ibu Sudjiatmi Notomihardjo bersama rombongan didampingi langsung oleh  ketua Nawacita Dr. Raden Mas Suryo Admanto.

Kunjungan ini adalah kunjungan wisata di tiga lokasi wisata unggulan Toraja Utara yaitu Ke’te Kesu, Negeri diatas awan Lempe Lolai dan pesta adat Rambu Solo’  Alm. V.T. Sarungallo di Tongkonan Dengen, Lembang La’bo, Kecamatan Sanggalangi.

Pariwisata Toraja Utara diharapkan ke depan akan lebih maju lagi.Tentunya ditunjang infrastruktur yang memadai. “Pariwisata di Toraja Utara memang masih memiliki kendala infrastruktur, tapi ke depannya kita akan fokus benahi agar keindahan alam Toraja bisa dinikmati semua kalangan” , ungkap Bupati Toraja Utara Kalatiku Pembonan.

Terkait dengan kedatangan Ibunda Presiden Republik Indonesia, Bupati Toraja Utara juga mengatakan “Pilihan Ibunda Jokowi berwisata di Toraja Utara membuat kita semakin yakin bahwa Toraja Utara memiliki pesona yang memikat,buktinya seorang ibu kepala negara menjadikan Toraja tujuan kunjungannya kali ini”.katanya

Terlihat Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera
Kapolres Tana Toraja Arief Satrio, Sekretaris Daerah Toraja Utara Lewaran Rantela’bi’, Ketua Dprd Toraja Utara Stephanus Mangatta, Ketua TP. PKK Toraja Utara Ny. Cristine Sumilat Paembononan dan Wakilnya Ny. Eva Stevany Kadang, Kepala Bagian Humas Toraja Utara Fitra serta sejumlah kepala Skpd lingkup Pemkab Toraja Utara.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *