beritalima.com

Idul Adha 1441 H, Surabaya ‘Banjir’ Daging

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Meski masa pandemi, warga muslim di Surabaya, Jawa Timur, masih banyak yang ber-qurban. Tak ayal, Surabaya ‘banjir’ daging.

beritalima.com


Salah satu warga Surabaya yang membagikan daging qurban, yakni Mochammad Suharsono, SH, yang membagikan untuk 1000 warga Kyai Tambak Deres 120 -125 Kali Lom, dan sekitarnya, Jumat 31 Juli 2020.
“Alhamdulillah, sudah beberapa tahun ini, kami menyembelih sapi dan kambing sebagai bentuk menggugurkan kewajiban ibadah dan syari’ah Islam. Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, memiliki kewajiban untuk beramal dan bershodaqoh kepada siapapun tanpa pilah pilih. Memang yang di utamakan adalah orang yang tidak mampu, akan tetapi saya dan keluarga besar tetap memberikan secara merata ke saudara saudara yang berada di sekeliling kami. Semoga berkah bagi semuanya”, Aba Suhar, panggilan akrabnya.


Bagi Aba Suhar, beramal dan bersodaqoh itu tidak hanya pada moment sakral dalam Islam. Menurutnya, bentuk amal itu tidak hanya berupa benda, kebaikan juga amal. Setiap hari pun sodaqoh tidak juga boleh.
“Dengan catatan sesuai kemampuannya. Idul Adha ini identik dengan idul qurban. Saatnya membagikan daging. Saya rasa hari ini bisa di katakan hari makan daging se-dunia,” tandasnya.


Sementara itu, di gedung pemasaran CV Tri Handhika Group, juga penuh dengan daging segar yang siap dibagikan ke warga terdekat dan sekitarnya.
“Pagi setelah sholat Idul Adha tadi, gelombang pertama adalah kambing, dilanjut gelombang ke dua adalah empat ekor sapi asal Madura. Karena daging sapi Madura bagus sekali. Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman dan karyawan CV Tri Handhika Group dan warga, teman media, LSM dan para jama’ah rutin pengajian. Saya sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan tenaganya untuk mensukseskan acara sodaqoh ini,” ucapnya.


Ia berharap, di tahun mendatang dapat bisa berbagi lebih. “Jika ada hal yang kurang berkenan, mohon maaf yang sebesar besarnya. Jazha kumulloh khoiron kashiro. Wassalam,” pungkas pria yang juga Panit Intel Polsek Kenjeren, dan juga dewan pembina LSM Basmala Bangsel ini.
Salah satu warga, Tatok, mengatakan, memang Aba Suhar dikenal sebagai orang yang dermawan.


“Aba Suhar orangnya baik dan tidak sombong. Beliau memang dermawan. Bahkan baru baru ini, beliau telah memberangkatkan beberapa warga umroh ke tanah suci secara gratis,” kata Tatok. ( Hs/ Ef/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait