IKA ITS Fasilitasi Vaksinasi Gratis Bagi 200 Alumnus

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
DR Ir Wahid Wahyudi MT sebagai ketua IKA (Ikatan Alumni) ITS mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan fasilitas vaksinasi gratis kepada 200 alumni ITS untuk memutuskan mata rantai
penyebaran Covid-19. Acara pemberian vaksinasi sendiri di laksanakan di Graha ITS, Selasa (27/4/2021).

Wahid mengaku tidak menduga atensi para alumnus begitu besar, bahkan pihaknya sempat merasa ragu saat mengajukan fasilitas pemberian 200 vaksinasi gratis kepada para alumnus.

“Namun diluar dugaan, dalam hitungan tidak sampai 2 jam kuota 200 sudah habis. Saya pikir, apa ada yang mau divaksin ya,” terang kepala Dinas Pendidikan provinsi Jatim ini.

“Alhamdulillah ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur punya perhatian besar terhadap penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur, sehingga pada saat kami dari Ikatan Alumni ITS Jawa Timur mengusulkan bantuan vaksinasi Covid untuk keluarga besar IKA ITS beliau langsung memberikan bantuan yang pada hari ini dilaksanakan di graha ITS ini,” sambung Wahid.

Mantan plt bupati Lamongan ini menuturkan, ibu gubernur menugaskan petugas dari rumah sakit paru Surabaya untuk melakukan penyuntikan vaksinasi kepada 200 alumnus keluarga besar ITS.

“Kenapa kami mengusulkan ini, karena aktivitas para alumni ITS itu adalah orang-orang lapangan, orang-orang yang perlu ada perlindungan tubuhnya dari Covid, dan ini sudah kami siapkan dengan baik. Semoga hari ini vaksinasi bisa berjalan dengan baik, hanya untuk tahap 1 ini kami mengusulkan 200 orang. Dan Alhamdulillah disetujui oleh Gubernur Jawa Timur,” lanjutnya.

Mantan kepala Dinas Perhubungan Jatim ini menambahkan, para alumni ITS lebih yakin untuk melakukan aktivitas dengan baik setelah mendapat suntikan vaksin covid, tapi protokol kesehatan tetap harus dijaga ya, juga rajin cuci tangan pakai sabun, dan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan, itu wajib dilaksanakan agar kita semua terhindar dari covid,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait