SPI Jatim Sampaikan Duka Atas Gugurnya Awak KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
Hj. Monalisa Ketua Sahabat Polisi Jatim

SURABAYA, beritalima.com | Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Jawa Timur, turut berduka atas musibah kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

Hj. Monalisa Ketua SPI Jatim mengajak seluruh pengurus SPI se Jatim untuk ikut mendoakan gururnya para prajurit, ungkapan duka cita yang mendalam atas gugurnya putra terbaik bangsa yang sedang bertugas bersama di Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Menurutnya, tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali memunculkan aksi solidaritas dari sejumlah kalangan. Berbagai kalangan mengungkapkan duka cita yang mendalam bagi awak kapal selam yang gugur.

“Inilah kebhinnekaan kita dan kebersamaan kita. Berbagai kalangan mengungkapkan dukanya di berbagai media sosial. Sungguh musibah yang menimpa KRI Nanggala sudah membuat rakyat Indonesia berduka,” ujar Hj.Monalisa Ketua Sahabat Polisi Indonesia Jawa Timur.

Hj. Monalisa juga mengajak masyarakat dari berbagai agama dan keyakinan untuk mendoakan segala upaya pencarian kapal selam yang tenggelam, serta untuk para awak kapal yang gugur.

Ia juga berharap pemerintah lebih memperhatikan seluruh alat utama sistem persenjataan yang dimiliki tentara Indonesia, agar tidak membawa kerugian bagi bangsa Indonesia sendiri.

Pemerintah, lanjutnya, diharapkan memberi bantuan dan perhatian kepada keluarga seluruh awak kapal yang tenggelam.

“Harapan kami pemerintah nantinya bisa memberikan perhatian lebih kepada seluruh alutsista yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia. Selanjutnya kami mohon nantinya pemerintah untuk bisa lebih perhatian kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan oleh para ABK tersebut,” harap Monalisa. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait