IKA ITS Salurkan 550 Paket Sembako Untuk Duafa dan Sopir Angkot

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Ketua IKA (Ikatan Alumni) ITS Dr. Ir. Wahid Wahyudi ST, MT memberikan 550 paket sembako untuk para duafa, anak yatim dan para sopir angkot. Pemberian bantuan dilakukan di beberapa tempat, termasuk di Terminal Bratang, Terminal Kenjeran dan Terminal Keputih. Selasa (12/5/2020)

“Saya Wahid Wahyudi ketua Ikatan Alumni ITS Jawa Timur Alhamdulillah mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni ITS yang begitu peduli terhadap penanggulangan Covid 19 ini, termasuk juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang secara ekonomi terkena dampak dari Covid 19 ini. Bantuan-bantuan yang terkumpul dari para alumni ITS ada yang disampaikan melalui Pemprov Jatim, dan Alhamdulillah kemarin disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berupa 1 ton beras, juga berupa bingkisan berisi beras, minyak goreng dan sarden,” terang Wahid saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan ke para sopir angkot di terminal Bratang.

“Kemudian juga ada 550 liter hand sanitizer, juga ada sebanyak 2400, juga ada wastafel portable 15 unit. Di samping diserahkan melalui Pemprov Jatim, juga ada bantuan bantuan berupa alat pelindung diri APD, Kemudian juga cairan Hand sanitizer yang diberikan langsung oleh teman-teman alumni yang berada di daerah-daerah. Ada 34 Puskesmas, rumah sakit dan klinik dari 13 kabupaten kota yang juga diberikan bantuan dari teman-teman alumni ITS. Tidak ketinggalan juga masyarakat yang secara ekonomi terkena dampak Covid19 ini, yang ada di sekitar kampus ITS baik di kawasan Sukolilo maupun Manyar,” sambung Wahid.

“Kemarin sudah kita bagikan 200 bingkisan dan hari ini kita bagikan lagi 300 bingkisan berupa ayam goreng untuk buka puasa, juga ada beras, ada gula, ada minyak, ada telur termasuk juga ada masker yang akan dibagikan di dekat Terminal yaitu Terminal Bratang Surabaya, Terminal Kenjeran Surabaya, dan Terminal Keputih Surabaya. Di mana 3 Terminal ini para pengemudi angkutan umum banyak memberikan pelayanan kepada keluarga ITS. Dan Pada kesempatan ini saya berterima kasih karena bingkisan ini bisa diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, bapak Irvan Wahyu Drajat,” jelas Wahid.

Sementara itu Kepala Dinas perhubungan kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat menambahkan bahwa pemberian bingkisan ini merupakan kebutuhan yang sangat berarti bagi khususnya para pengemudi angkot, karena mereka juga termasuk yang terdampak ketika wabah pandemi Covid 19 ini merebak, jumlah penumpang sangat menurun drastis.

“Ya termasuk adanya PSBB. pembatasan jumlah penumpang juga sangat berpengaruh, sehingga bantuan paket sembako sangat berarti bagi para sopir atau pengemudi. Di Terminal Bratang ini kita siapkan 150 paket sembako, sisanya kita bagikan di Keputih dan Kenjeran dengan total 300 paket sembako,” pungkasnya. (yul)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait