IKAT Lutim Dilantik,Dihadiri Sekda Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Dalam rangka pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kabupaten Luwu Timur dihadiri langsung oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Pengukuhan IKAT berlangsung di gedung F-Gym Sorowako,berlangsung Sabtu kemaren.Nampak dihadiri oleh Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan yang di mewakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ek.Lewaran Rantela’bi’.

Rombongan dari Pemkab Toraja Utara hadir Asisten I Pemerintahan Pemkab Torut Rede Roni Bare, Asisten III Administrasi Umum Pemkab Torut ibu Hetty Dalopes Staf Ahli Bupati Naomi Latif dan dr. Eddy Tarukallo, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Boyke Patandianan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)  Aris Pakilaran, Camat Rindingallo Paulus Batti, Ketua Darma Wanita Pemkab Torut Ros Boby Bulo’, Kepala Bagian Humas Pemkab Torut Fitra, Kepala Bagian Keuangan,Ritha Rasinan serta beberapa  staf Pemkab Toraja Utara.

Pada kesempatan itu nampaknya juga hadir anggota DPR RI Partai Nasdem, Lutfi Andi Mutty, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Ir. Frederik Batong, Kepala Dinas Provinsi Papua, juga ketua Umum IKAT Provinsi Papua, Djuli Mambaya, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua Umum Pengurus IKAT Luwu Timur Yudha Pabutungan, Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler.
Dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachry Syam serta beberapa stakeholder terkait.

Pada pelantikan itu dimeriahkan dengan acara dengan kesenian khas Toraja musik tradisional bermain angklung massal dengan nada lagu Toraja berjudul “Lembang Sura’ “.

Berdasarkan surat keputusan ketua dewan pembina IKAT Luwu Timur No. 01/KEP/KDP/IKATLUTIM/IX-2016 Periode 2016-2019 susunan pengurus IKAT LUWU TIMUR dilantik oleh Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler.

Adapun susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua Dewan Pembina Ir. H. Muh. Thoriq HuslerWakil Ketua Dewan Pembina Irwan Bachry Syam, ST.Sementara pengurus inti
Sebagai berikut:
Ketua Umum IKAT Lutim Yudha Pabutungan, SESekretaris Umum Rante Ramba Malewa, STBendahara Umum Daniel SileKetua I Linus Bua’, S. Th.,S.PdKetua II Julius TangkabaKetua III Markus MangitaKorwil Nuha Artur Tandiabang,A.MdKorwil Towoti Pither Lambe’Korwil Timampu SamsulKorwil Wasuponda Pdt. Lukas Paonganan, S. ThKorwil Malili Andi P. MatandungKorwil Angkona Yunus BarrungKorwil Mangkutana Debora SaluranteKorwil Tomoni Alexander T. R. LangiKorwil Tomoni Timur Sthepanus J.SKorwil Jaleana Jimmy R.Korwil Wotu Drs. RuniKorwil Burau WempiyarminKorwil Kawata, Mantano dan Parumpanai Yusman Muis.

Dalam sambutannya Bupati Lutim berharap,setelah dikukuhkannya IKAT di Kabupaten Lutim, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memegang amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Toraja khususnya di Luwu Timur serta menampung aspirasi masyarakat serta membantu pemerintah dalam roda pembangunan dan ekonomi di Kabupaten ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) serta seluruh masyarakat Lutim mengucapkan selamat dan sukses bagi segenap pengurus IKAT di Kab. Luwu Timur yang telah dikukuhkan dan ini menjadi suatu tanda bagaimana memajukan Kabupaten Lutim lebih baik dengan kehadiran IKAT di Kabupaten ini,” kuncinya.

Ketua Umum IKAT Lutim Yudha Pabutungan, SE mengatakan dengan kehadiran IKAT bisa menjadi mitra di Luwu Timur dan PT. Valey di Sorowako.

Lanjutnya dengan terbentuknya IKAT Lutim dipenuhi tantangan dan hambatan dengan berbagai konflik seperti ada yang setuju, tidak setuju, pura-pura tidak setuju serta terbentuknya IKAT Lutim ini tak lepas dari pertolongan dari Tuhan YME dan kerja keras bersama, Kata Yudha Pabutungan.

Sambutan Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI)”Kami titipkan pengurus baru ini dan lahirnya IKAT di Kabupaten Lutim pasti penuh dengan tantangan sebab tidak ada barang bagus lahir dengan mudah”,jelas Frederick Batong.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *