Ikut Merayakan Idul Adha 1441 H, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Menerima Hewan Qurban Dari Masjid Nurul Huda

  • Whatsapp

Merauke, Sungguh diluar dugaan ketika Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa mengikuti Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 H justru mendapatkan bantuan hewan qurban dari Masjid Nurul Huda Sota Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (31/7/2020).  Diungkapkan Dansatgas, penyerahan bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi yang diwakili bapak Wahidin (56) selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid Nurul Huda Sota dan diterima langsung Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing.

“Kami sangat terharu atas kepedulian dan perhatian yang luar biasa dari warga jemaah Masjid Nurul Huda Sota kepada Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, bantuan hewan qurban ini benar-benar diluar dugaan dan sungguh membuat kami kagum. Inilah salah satu wujud sinergitas yang nyata dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya selaku Dansatgas mewakili seluruh Prajurit Yonif 125/Simbisa menyampaikan terima kasih kepada warga jemaah Masjid Nurul Huda Sota sekaligus kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, berkah dan ridhoNya kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Wahidin menuturkan penyerahan hewan qurban ini sebagai wujud jalinan tali silaturahmi dan kepedulian jemaah Masjid Nurul Huda kepada Satgas yang selama ini selalu hadir dan membantu mengatasi kesulitan warga.

Banyak hal yang dilakukan Satgas di kampung ini, seperti menjadi Khatib menyampaikan khutbah pada saat pelaksanaan Sholat Jumat, membersihkan Masjid bersama warga, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan lain sebagainya. “Semoga hubungan tali silaturahmi antara Satgas dengan warga kedepannya dapat terpelihara dan bahkan lebih erat lagi,” ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait