beritalima.com

Polres Pamekasan Serahkan 9 Hewan Qurban kepada Pondok Pesantren

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pada tahun ini Polres Pamekasan serahkan 9 hewan qurban kepada Pondok Pesantren yang sudah terdaftar diagenda sasaran pembagian hewan qurban di wilayah kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Perlu diketahui total keseluruhan hewan qurban yang dikumpulkan oleh Polres Pamekasan sebanyak 30 hewan qurban. Diantaranya ada 20 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

“Untuk yang 9 ekor Sapi kita salurkan kepada masing-masing Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Pamekasan, yang sudah terjadwal dan tertera nama-namanya dari Polres Pamekasan,”kata AKBP Djoko Lestari, Jumat(31/07/2020), pagi.

Ditambahkan oleh Kapolres Pamekasan, bahwa untuk sisanya hewan qurban dilaksanakan penyembelihan di mako Polres Pamekasan

“Yang kita potong pada hari ini ada sekitar 11 hewan qurban, langsung kita bagikan kepada yayasan panti asuhan, kaum dhuafa dan masyarakat sekitar,”imbunya.

Menurutnya pada momen kali ini, penyembelihan hewan qurban sebagai bentuk kepatuhan, keikhlasan serta sabagai wujud pengorbanan kita kepada sang pencipta yaitu Allah, SWT.

“Sebagai ummat islam kita harus menauladani apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan nabi Ismail,”jelas Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Lanjut diterangkan, dalam perayaan hari Raya Idul Adha beda dengan perayaan sebelumnya. Karena, suasana sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita sekarang masih dalam suasana Covid-19 sehingga masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

“Ekonomi masyarakat saat ini sangat menurun ditengah Covid-19, sehingga kami menganjurkan kepada masyarakat yang mampu harus memperhatikan masyarakat yang kurang mampu ditengah Covid-19 ini,”tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat terutama panitia pelaksanaan penyembelihan dan penyerahan daging kurban harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada semua panitia pemotongan hewan kurban agar tetap mengikuti protokol kesehatan,”pungkasnya.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait