Ikut Ujian, 32 Advokat Peradin Lulus

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Mengahiri tahun 2017, organisasi Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) dan berkumpulnya para advokat terkemuka di Indonesia melalui perwakilannya Peradin Jawa Timur melahirkan 32 advokat handal yang siap terjun ke masyarakat, setelah mengikuti uji profesi advokat Peradin Jawa Timur Angkatan ke XIII di Hotel The Win Surabaya.

Ke 32 itu menurut Pengurus wilayah Peradin Advokat Sumardi, SH, MH ketua Peradin Jawa Timur mengatakan sudah sangat layak menjadi advokat, mengingat ilmu pengetahuannya diatas rata rata.

“Saya akui ini peserta terbaik diantara angkatan lainnya” ujar Advokat Sumardi, SH, MH yang didampingi Advokat Zaibi Susanto dan Advokat Senior Anijoko.

Pada kesempatan itu pula, ketua umum Peradin Pusat , Advokat Ropaun Rambe lewat telekomunikasi HP mengapreside peserta yang ternyata melakukan uji profesi dengan nilai sangat baik.

Ia mengingatkan agar prestasi itu tetap dijaga dalam menjalankan profesinya.

” Saya berharap semua peserta yang dinyatakan lulus, tetap profesional dalam menjakankan profesinya ” ujar Advokat Ropaun Rambe ketua umum Peradin yang saat ini sedang mempersiapkan Program Master Advokat kerjasama PERADIN dengan UNITOMO.

Ripaun Rambe menambahkan, bahwa kegiatan uji profesi advokat di Peradin yang merupakan kegiatan terahir di Indonesia, sebab tahun depan setiap calon advokat harus melalui jenjang pendidikan formal di perguruan tinggi. ” ini angkatan emas di Peradin, Sebab selanjutnya Peradin bekerjasama dgn PTS dalam mencetak advokat” ujarnya.

30 Peserta yang berasal dari beberapa kabupaten kota di Jawa Timur dan dua peserta dari Papua ikut Ujian dengan tertib dan ditutup degan penuh kekeluargaan. ( Far)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *