Implementasikan Program Semerbak, UPT Laboratorium Dasar Unsam Gelar Gotong Royong

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Dalam rangka melaksanakan program sehat, edukatif, merakyat, bersih, asri dan kebersamaan (Semerbak) Universitas Samudra, UPT Laboratorium Unsam implementasikan melalui gotong royong tanam pohon di kampus setempat, Jum’at (14/02).

Kepala UPT Laboratorium Dasar Unsam Dr. CD. T. Hasan Basri, M.Pd mengungkapkan, Program Semerbak (sehat, edukatif, merakyat, asri dan kebersamaan) merupakan gagasan Rektor Universitas Samudera Dr. Bachtiar Akob, M.Pd yang patut di contoh dan di jalankan di lingkungan kampus.

“Ini merupakan kegiatan yang patut di contoh dari gagasan Rektor dalam menciptakan lingkungan kampus yang bersih, asri dan indah”, ujarnya.

Kemudian, ini merupakan program rutin yang dilaksanakan staf dan pegawai UPT Laboratorium Dasar Unsam setiap Jum’atnya.

Lanjutnya, setiap Jum’atnya pegawai dan staf UPT Laboratorium Dasar Unsam melaksanakan gotong royong bersama, dilingkungan laboratorium.

“Kebersihan merupakan hal yang sangat wajib untuk dilakukan agar adanya kenyamanan bagi diri sendiri maupun khalayak ramai,” jelas Hasan Basri.

Dikatakannya, pembelajaran diadakan dilingkungan laboratorium yang tidak bersih dan bahkan menimbulkan bau tidak sedap, maka pembelajaran akan terhambat karena akan mengganggu konsentrasi dalam belajar.

Selain itu, penggunaan perkarangan di Laboratorium dasar merupakan bentuk program semerbak yang di manfaatkan menuju kampus yang indah dan asri.

“Semoga dengan menjaga kebersihan di lingkungan kampus terutama di lingkungan UPT Laboratorium Dasar Unsam, dapat menciptakan kampus yang asri dan indah”, tutupnya.