Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Jaringan Tri dan 3Kiosk di Madura

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) pastikan jaringan Tri di Madura terus berjalan optimal. Setidaknya setiap 3 bulan sekali seluruh BTS yang dimiliki dilakukan pemeriksaan.

‘’Kesuksesan Tri dalam menghadirkan jaringan yang berkualitas bagi masyarakat telah terbukti dengan mendapatkan penghargaan dari Opensignal sebagai operator terbaik untuk pengalaman aplikasi suara tahun 2023,’’ kata Elny Widjaja.

SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengungkapkan itu ketika meninjau jaringan Tri di Desa Torjun, Kecamatan Torjon, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (29/5/2024).

Dengan didampingi Head Comersial Operation IOH Jatim, Mika Heru, Elny menambahkan, dengan adanya jaringan Tri di Torjun ini diharapkan jaringan Tri dapat semakin menjangkau sampai pelosok desa untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Madura, dan semakin membuka peluang yang lebih besar untuk berbisnis dan berkarya.

Dikemukakan, saat ini jaringan IOH menjangkau lebih dari 97 persen total populasi Jawa Timur di 8.414 desa, 661 kecamatan, dan 38 kota/kabupaten, hingga area terluar Jatim seperti Pulau Raas dan Pulau Bawean.

‘’Penambahan site BTS di Jatim sebanyak 41 persen, dari sebelumya 4.320 titik di tahun 2022, kini menjadi 6.135 titik di tahun 2024 untuk menjangkau pelanggan baru di area Jatim hingga pelosok,’’ ujar Elny.

Dalam kunjungan di BTS Torjun tersebut, seorang staf teknologi memastikan bahwa BTS dan jaringan telekomunikasi Tri secara keseluruhan beroperasi dengan optimal. Termasuk pemantauan kinerja jaringan, deteksi gangguan, dan pengelolaan pemeliharaan rutin.

Disebutkan, jaringan Torjun adalah salah satu dari BTS di wilayah Jatim yang menopang aktivitas digital masyarakat setempat. BTS Torjun ini menjangkau area sebanyak tujuh desa dan satu kecamatan.

BTS Torjun didukung oleh teknologi 2G dan triple band 4G di band LTE 900, LTE1800 dan LTE2100 yang menggunakan perangkat Huawei. Kapasitas radio sebesar 65 MHz dan kapasitas transport fiber optic sebesar 1 Gbps. Traffic 1 Terabyte per hari bisa mencakup hingga 6 Kilometer.

Selain meninjau BTS Torjun, kehadiran di Kabupaten Sampang ini dilakukan pula kunjungan ke beberapa 3Kiosk di kabupaten setempat. 3Kiosk ini menyediakan penjualan produk Tri untuk pelanggan, antara lain penggantian kartu SIM, upgrade ke kartu SIM 4G, pergantian nomor ponsel, pemilihan nomor ponsel, registrasi prabayar, pembelian paket khusus, dan aktivasi kartu SIM.

“Kami berharap agar jaringan Tri dapat semakin menjangkau sampai daerah pelosok Jatim untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Jatim dan semakin membuka peluang yang lebih besar untuk berbisnis dan berkarya,” ujar Elnino. (Gan)

Teks Foto: SVP Head of Circle Java IOH, Elny Widjaja, ketika meninjau jaringan Tri di Torjun dan 3Kiosk di Sampang, Madura, Rabu (29/5/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait